Pemberian Beasiswa Santri Dhuafa dari Lazismu Jember

Beasiswa Santri Dhuafa di Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari
Beasiswa Santri Dhuafa di Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari

Kamis, 25 Agustus 2016. Team Lazismu Jember bersama dengan Koordinator UPZ Lazismu Pakusari, Hari Cahyono melaksanakan pentasyarufan pemberian Beasiswa kepada 10  santri Dhuafa yang ada di Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari. Dalam kesempatan ini, sebanyak 10 (sepuluh) santri yang ada di Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari memperoleh santunan beasiswa untuk berbagai kebutuhan mereka selama ada di pondok, Beasiswa diberikan langsung kepada Pengasuh Pondok, Drs. H. Suparnoto, M.Pd. disaksikan oleh santri penerima beasiswa dan sebagian asatidz yang bermukim dilingkungan pondok.

Sebagian besar santri penerima beasiswa berasal dari luar Kabupaten Jember dan bahkan ada yang dari luar pulau jawa sepertiTasikmalaya Jawa Barat, Kab. Alor - Nusa Tenggara Timur, dan Kab. Sumenep, yang keberadaan mereka dari keluarga Miskin Dhuafa, termasuk santri lainnya yang berasal dari Kabupaten Jember sendiri.

Santri Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari
Santri Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari

Selama ini, Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari memang kerap menerima santri yang bersedia mondok disini walaupun tanpa memiliki biaya sama sekali, karena prinsipnya mereka yang ingin menuntut ilmu adalah orang-orang yang mulia dan patut dimuliakan. Sehingga kebutuhan santri selama dipondok selama ini dicarikan dari berbagai donatur yang dikoordinir oleh Pemuda Muhammadiyah Cabang Pakusari dalam Lembaga Zakat, Infaq/Shadaqah Lazismu Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari (Lazismu PmmP), saat ini berada dalam Koordinasi UPZ Lazismu Pakusari, yang koordinatornya adalah Hari Cahyono, S.Pd yang sebelumnya adalah pimpinan dari Lazismu PmmP.

"Hampir seluruh kebutuhan santri dipondok ini dibiayai dari donasi para dermawan, mulai dari perlengkapan mandi, lemari, seragam hingga makan minum santri selama ada dipondok" kata H. Suparnoto. 

"Selain kebutuhan santri yang semakin besar dikarenakan semakin tahun jumlah santri semakin banyak, kebutuhan akan penambahan fasilitas pondok juga sangat diperlukan, sehingga kami disini perlu mempersiapkan kebutuhan santri sekaligus pembangunan dan pengembangan fisik pondok, jadi sebesar apapun donasi yang diberikan, akan sangat berharga bagi kami disini, kami sangat berterima kasih atas santunan yang diberikan oleh Lazismu Jember" ujar pengasuh pondok yang saat ini masih merangkap menjadi guru di SDN Silo ini.

Kegiatan Beasiswa bagi Santri/Siswa ini merupakan upaya dari Lazismu Jember untuk menyelamatkan generasi muda dari kebodohan dan putus sekolah. Keberadaan Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari dituntut untuk bisa menjawab berbagai tantangan dakwah kedepan, oleh karenanya proses pendidikan dan pengkaderan yang dilakukan sangat intensif dan hampir 24 jam sehari semalam, sejak bangun tidur hingga tidur kembali.

Santri di Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari ini mulai beraktivitas sejak pukul 03.00, dimulai dengan qiyamul lail, hingga berakhir jam 21:30 dengan ditutup dengan hafalan kosakata bahasa asing, arab maupun inggris, karena bahasa Asing (Arab atau Inggris) merupakan bahasa yang wajib untuk dijadikan komunikasi sehari-hari santri di Pondok ini.

Kamiludin, H. Suparnoto dan Hari Cahyono
Dari kiri kekanan, Kamiludin, H. Suparnoto dan Hari Cahyono

Kamiludin selaku Divisi Administrasi dan Akuntasi Lazismu Jember bersama Hari Cahyono, Koordinator UPZ Lazismu Pakusari menyampaikan bahwa: "Semoga kami, kedepan bisa mengagendakan rutin beasiswa bagi santri di pondok Muhammadiyah satu-satunya di Jember ini, karena hanya melalui produk pengkaderan intensif disinilah kader-kader dakwah akan banyak dihasilkan, sehingga bisa menjawab tantangan dan kebutuhan dakwah Islam menurut Muhammadiyah di Kabupaten Jember untuk masa yang akan datang". (doel)

====================================================================



Bersama untuk Aksi Sesama, MEMBERI untuk NEGERI bagi kemanusiaan.
==========================================================

DONASI TRANSFER ke 
Bank Syariah Mandiri (BSM)
an. Lazis Muh. Jember
ZAKAT: 7011737368
INFAQ: 7011737352
KEMANUSIAAN:  7011867671

==========================================================

Mari BERBAGI bersama KAMI, Tiada Henti MEMBERI untuk NEGERI
========================================================
Layanan TERBAIK dengan berbagai KEMUDAHANJEMPUT ZISWQ
(Zakat, Infaq/Shodaqoh, Waqaf & Qurban) atau INFO LAINNYA silahkan hubungi:
  • Office Lazismu Jember : (0331) 484785 (Jam Kerja 08.00 sd 16.00)
  • Hotline: WA Lazismu Jember: 081232000995
  • Kamiludin: HP/WA: 085257238205
  • M. Syaikur Rodi: HP/WA: 0852234678055
  • La Ode Khairul Anfal: HP/WA: 085258805309
  • Agus Yanto: HP/WA: 087750600156
  • Dedi Miftahul Hamzah: HP: 082257773188
  • Abdul Khamil: SmS: 085236144757, WA: 082230343339
Pemberian Beasiswa Santri Dhuafa dari Lazismu Jember Pemberian Beasiswa Santri Dhuafa dari Lazismu Jember Reviewed by LAZISMU Jember on 06.44.00 Rating: 5