DONASI KEMANUSIAAN: Gempa Malang meratakan rumah pak Hasan di Mayang - Jember

Rumah Hasan yang Ambruk pasca Gempa
Rumah Hasan yang Ambruk pasca Gempa

Rabu malam kamis, 16 Nopember 2016, terjadi Gempa tengah laut selatan Kabupaten Malang, namun gempa yang menurut BMKG 6,2 Skala richer ini mampu dirasakan hingga ke Lombok. Bahkan gempa yang mengguncang Malang dan sejumlah daerah di Jawa Timur, terletak pada koordinat 9.32 lintang selatan dan 113.12 bujur timur, pada kedalaman 69 kilometer atau 127 kilometer tenggara Malang pada pukul 22.10 WIB, Rabu, 16 November 2016.

Berdasarkan data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur, gempa juga dirasakan di beberapa bagian di provinsi itu, di antaranya, Lumajang, Jember, hingga Surabaya. Pusat gempa berada di kedalaman 69 kilometer di bawah permukaan laut, dan tidak berpotensi tsunami.
Suyati istri Hasan pasrah menerima rumahnya rata akibat gempa
Suyati istri Hasan pasrah menerima rumahnya rata akibat gempa
Semua masyarakat Jember merasakan getarannya yang cukup, namun ada sebuah keluarga kecil yang mendapat musibah, HASAN (45) beserta Istrinya, SUYATI (46), harus pasrah, saat rumah tuanya tidak kuasa menahan kuatnya gempa itu, walaupun tidak lama, namun sudah cukup untuk meratakan rumahnya dengan tanah.
"Untungnya tadi malam saat gempa, saya beserta istri tidak sedang tidur pak, dengan segera saya berlari keluar, karena saya sangat kawatir rumah saya ambruk dan terjadi longsor dari atas" kata Hasan menjelaskan.
Team Lazismu Jember menuju lokasi Korban Gempa
Team Lazismu Jember menuju lokasi Korban Gempa
Rumah Hasan yang berada di Dusun Klayu Desa Tegalwaru Kec. Mayang ini berada ditebing bukit yang diatasnya banyak pohon jati, itulah yang juga dikhawatirkan tidak hanya Hasan namun tetangganya, karena gemuruh pasca gempa itu menjadi longsor, namun hanya rumah Hasan yang akhirnya benar-benar roboh, rumah tua semi permanen itu tidak kuasa menahan getaran Gempa 6,2 Skala Richter dari pusat gempa di Malang.
Penyerahan Bantuan bagi Korban Bencana
Penyerahan Bantuan bagi Korban Bencana Gempa

"Sekarang kami pasrah pak" kata Hasan yang sehari-hari bekerja serabutan sebagai buruh harian lepas, untungnya rumah orang tuanya yang berada tepat disebelahnya dan terbuat dari kayu dan bambu serta berlantaikan tanah itu tidak ikut ambruk, padahal kondisinya lebih memprihatinkan, sehingga saat ini Hasan dan istrinya tinggal disitu, sedangkan kedua anaknya berada diluar kota untuk bekerja.

Harapan saat ini bagi Hasan dan keluarganya adalah rumahnya dapat dibangun kembali, walaupun hanya terbuat dari bambu, bisa menjadi tempatnya berteduh, apalagi saat ini cuaca hujan senantiasa melanda secara merata di seluruh Kabupaten Jember, termasuk di Kec. Mayang, hujan yang terus turun mengguyur juga mengkhawatirkan akan mengakibatkan menjadi longsor, karena keberadaan rumah Hasan yang berada dilereng bukit.
Identitas Hasan dan Suyati
Identitas Hasan dan Suyati
Data Gempa Malang dari BMKG
Data Gempa Malang dari BMKG

====================================
MARI RINGANKAN BEBAN HASAN PASCA GEMPA
Donasi bisa dilakukan dengan Transfer ke:
Bank Syariah Mandiri (BSM)
Norek: 7011737352 (INFAQ)
Norek: 7011867671 (KEMANUSIAAN)
an. Lazis Muh.Jember

Layanan Jemput ZISW Hubungi:
Agus: 081231798356
Dedi: 082257773188
Rodi: 082234678055

===============================
Bagi yang membutuhkan Rekening Non Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk memudahkan TRANSFER DONASI bisa melakukan Transfer melalui:

MANDIRI: 9-00000-2438-449
BCA: 2000-480-382
BRI: 0021-0111-6015-509
BNI SYARIAH: 02565-74610
atas nama: ABDUL KHAMIL


WAJIB Konfirmasi ke sdr. ABDUL KHAMIL, no. hp diatas
DONASI KEMANUSIAAN: Gempa Malang meratakan rumah pak Hasan di Mayang - Jember DONASI KEMANUSIAAN: Gempa Malang meratakan rumah pak Hasan di Mayang - Jember Reviewed by LAZISMU Jember on 03.24.00 Rating: 5