Khitanan Massal Gratis Lazismu Jember di Kalisat

Peserta Khitanan Massal Gratis Kantor Layanan Lazismu Kalisat
Peserta Khitanan Massal Gratis Kantor Layanan Lazismu Kalisat

Memasuki musim liburan semester anak sekolah tahun ini Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalisat kembalii mengadakan acara rutin “KHITANAN MASSAL”. Hajatan ini sudah menjadi tradisi rutin PCM Kalisat sejak tahun 1966, dan untuk tahun ini di selenggarakan pada Hari Ahad 18 Desember 2016, di Halaman Masjid dan Komplek perguruan Muhammadiyah Kalisat. Seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya Panitia Khitanan Massal bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sekretariat Kalisat serta mulai tahun ini di dukung pula oleh LAZISMU Kantor Layanan Kalisat.

Seperti yang di katakan oleh Ketua PCM Kalisat Bpk Ir. Sujanto dalam sambutannya “Khitan merupakan syarat bagi seorang laki-laki muslim, merupakan ajaran dari Nabi terdahulu yaitu Nabi Ibrahim ‘alaihis salam dan kita diperintahkan untuk mengikutinya. Selain itu juga beliau  megatakan bahwa “palaksanaan Khitanan Massal adalah salah satu bentuk kepedulian kita pada sesama muslim terutama kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Pada pelaksanaan khitan tahun ini yang di targetkan untuk 110 peserta khitan, hanya diikuiti oleh 84 peserta. Untuk menarik peserta khitan Panitia memberikan beberapa fasilitas di antaranya: Biaya khitan yang sudah barang tentu gratis, sarung bagi peserta khitan dan uang saku. Bagi peserta khitan yang berdomisili d luar Kecamatan Kalisat Panitia menyediakan kendaraan untuk antar jemput.

Peserta Khitanan Massal beserta Orang Tua pengantar
Peserta Khitanan Massal beserta Orang Tua pengantar

Sumber dana dari pelaksanaan Khitanan Massal ini berasal dari para donatur tetap warga Persyarikatan Muhammadiyah maupun dari simpatisan. Ketua Panitia Khitanan Massal Bpk Sudiarto dalam pidato sambutannya “Mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah membantu dalam mensukseskan acara yang telah menjadi agenda rutin MPKU PCM Kalisat ini”.

Meskipun masih ada saja beberapa kekurangan akan tetapi secara keseluruhan Acara Khitanan Massal MPKU PCM Kalisat tahun ini mengalami peningkatan baik dari segi kwantitas peserta maupun kwalitas pelayanannya. Hal ini senada dengan apa yang d tuturkan oleh sekretaris PCM Kalisat Sdr. Faisal Pribadi, bahkan beliau berharap untuk tahun-tahun yang akan datang harus lebih di tingkatkan lagi.

Sedangkan salah satu orang tua peserta khitan Bpk Abbas dari Kalisat yang berhasil kami mintai keterangan secara umum merasa puas dengan kinerja Panitia. Karena menurut beliau “Pelayanan yang diberikan oleh Panitia sangat bagus, dan yang lebih penting lagi adalah pelayanan pasca khitan bagi seluruh peserta khitan d beri surat garansi pengobatan hingga sembuh oleh tim medis dari PPNI”. 
 
Selain acara khitanan massal. panitia juga menyediakan pelayanan Bekam Gratis bagi pengunjung, pengantar maupun masyarakat yang berkenan untuk menjaga kesehatannya dengan cara sunnah, yang dilaksanakan bersama Komunitas Bekamer yang ada di Kalisat.

Dakwah Kultural: Bekam Gratis disela-sela Khitanan Massal
Dakwah Kultural: Bekam Gratis disela-sela Khitanan Massal

 
Acara Khitan yang di mulai pada jam 07.00 WIB itu selesai jam 13.00, seluruh panitia merasa puas karena telah menunaikan tugasnya untuk membantu saudara-saudara kita memenuhi salah satu tugas mulia sebagai warga Persyarikatan yang kita cintai bersama. Semoga kita masih bisa berbuat untuk kebaikan-kebaikan yang lain….aamiin.  (BM)
 
Supported by Lazismu Jember
Supported by Lazismu Jember
Tiada Henti MEMBERI untuk NEGERI
 
Khitanan Massal Gratis Lazismu Jember di Kalisat Khitanan Massal Gratis Lazismu Jember di Kalisat Reviewed by LAZISMU Jember on 01.04.00 Rating: 5