Khitanan Massal Gratis kerjasama JNE dan Lazismu Jember di Kantor PD Muhammadiyah Jember

Peserta Khitanan Massal Gratis bersama Team JNE dan Lazismu Jember
Peserta Khitanan Massal Gratis bersama Team JNE dan Lazismu Jember

Sabtu, 24 Desember 2016. Halaman Kantor PD. Muhammadiyah Jember tampak ramai dengan anak-anak usia Sekolah Dasar bersama orang tuanya, kantor yang biasanya ramai dengan berbagai kegiatan anak remaja dan dewasa, tiba-tiba dihadiri dengan berbagai anak-anak beserta orang tuanya, khas dengan gaya anak-anak, berlarian, merenggek dan ada pula yang mulai menangis, begitulah suasana saat pelaksanaan khitanan massal gratis mulai akan dilangsungkan, sehingga banyak orang tua yang berusaha merayu dan menenangkan dengan berbagai cara, ada yang menjanjikan sesuatu bahkan ada yang harus diberikan hadiah macam-macam, namun semua berjalan baik dan lancar.

kegiatan Khitanan Massal Gratis ini terselenggara atas kerjasama JNE Ekspres Cab. Jember dengan Lazismu Jember dengan jumlah peserta 52 anak, "Sebenarnya jumlah peserta kami batasi 50 anak, namun seiiring berjalannya waktu, ternyata minat masyarakat cukup besar, ada yang datang langsung kekantor untuk mendaftar, karena anaknya begitu semangat untuk dikhitan, sehingga melihat kesungguhan ini, peserta akhirnya kami tambah 3 anak lagi, namun pada saat ini ternyata yang hadir dan mendaftar kembali sebanyak 52 anak, satu anak yang tidak hadir kami konfirmasi katanya tiba-tiba menangis tidak mau dikhitan" kata Abdul Khamil, Direktur Lazismu Jember.


Pelaksanaan Khitanan Massal Gratis
Pelaksanaan Khitanan Massal Gratis 

Agung Deri Krisyanto selaku Brand Manager JNE Cabang Jember juga menyampaikan, "Kami sangat berbahagia bisa bersinergi bersama Lazismu Jember, salah satu lembaga Muhammadiyah yang terpercaya dan begitu konsen dengan kegiatan sosial dhuafa, InsyaAllah setiap tahunnya kegiatan ini akan terus diselenggarakan". Dalam kesempatan itu, JNE Cab. Jember telah mensupport banyak fasilitas yang ada untuk peserta seperti: baju koko, kopyah, sarung, souvenir hingga uang saku bagi perserta serta fasilitas lainnya, juga mengirimkan tiga armada untuk kendaraan antar jemput peserta beserta 15 personil untuk menyemarakkan dan membantu suksesnya pelaksanaan kegiatan khitanan massal ini.

Kegiatan sosial masyarakat untuk anak yatim dan dhuafa ini, merupakan program yang senantiasa terus dikembangkan oleh JNECab. Jember, dan saat ini Lazismu Jember selaku lembaga yang sangat konsent dibidang filantropy dan memiliki jaringan yang begitu kuat dan menyebar di Kabupaten Jember, bisa meyajikan sinergi yang baik dan profesional untuk senantiasa Tiada Henti MEMBERI untuk NEGERI.

Koordinasi awal sebelum pelaksanaan khitanan massal dimulai
Koordinasi awal sebelum pelaksanaan khitanan massal dimulai

Selain itu, Ketua PD. Muhammadiyah Jember, H. Kusno, S.Ag, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang begitu tinggi dan luas kepada Lazismu Jember dan JNE Cab. Jember terhadap pelaksanaan kegiatan ini, "Semangat muda semangat untuk tiada henti memberi mengharap ridho ilahi ini harus terus disinergikan, kedepan JNE bersama Lazismu Jember, terus bergerak untuk memberi manfaat bagi ummat", katanya seraya menutup sambutannya dengan membuka pelaksanaan kegiatan ini.

Disela-sela pelaksanaan khitanan massal ini juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Lazismu Jember dengan JNE Cab Jember yang dilakukan oleh Direktur Lazismu Jember, Abdul Khamil, S.Si, S.Sos dengan Brand Manajer Cab. Jember, Agung Deri Krisyanto, untuk meningkatkan kerjasama dalam berbagai program sosial kemasyarakatan dhuafa.


Penandatanganan MoU antara lazismu dan JNE Cab. Jember
Penandatanganan MoU antara lazismu dan JNE Cab. Jember

Serta juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Lazismu Jember dengan Klinik M. Suherman UNMUH Jember yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Direktur Lazismu Jember, bersama Kepala Klinik M. Suherman yaitu dr. Fitri, M.Si, untuk pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan Kesehatan masyarakat dhuafa. Penandatangan ini juga disaksikan dan disetujui oleh Wk. Ketua Koordinator Majlis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PDM Jember, yaitu drh. H. Puput Rijalu Wijaya serta Ketua PD. Muhammadiyah Jember, H. Kusno, S.Ag, M.Ag.


Penandatanganan MoU antara Lazismu Jember dengan Klinik M. Suherman Jember
Penandatanganan MoU antara Lazismu Jember dengan Klinik M. Suherman Jember
Selain layanan khitanan gratis, dengan berbagai fasilitas yang disediakan oleh JNE Express Cab. Jember, panitia khitanan massal (Lazismu dan JNE Jember) juga menyediakan armada/mobil antar jemput bagi peserta khitan, ada 3 mobil dari JNE Express Jember dan 7 dari Donatur Lazismu Jember yang siap hilir mudik mengantar satu-persatu perserta, sehingga mereka yang dikhitan benar-benar dimulyakan dan digembirakan hingga mereka sampai dirumahnya kembali.


Khitanan massal JNE Express dan Lazismu Jember di Radar Jember
Khitanan massal JNE Express dan Lazismu Jember di Radar Jember



Tiada Henti MEMBERI untuk NEGERI
Khitanan Massal Gratis kerjasama JNE dan Lazismu Jember di Kantor PD Muhammadiyah Jember Khitanan Massal Gratis kerjasama JNE dan Lazismu Jember di Kantor PD Muhammadiyah Jember Reviewed by LAZISMU Jember on 03.41.00 Rating: 5