Penandatanganan Tanah Waqaf untuk PC. Muhammadiyah Tempurejo

Ikrar Tanah Waqaf untuk Muhammadiyah Tempurejo
Ikrar Tanah Waqaf untuk Muhammadiyah Tempurejo

Jum'at, 30 Desember 2016, Di penghujung tahun 2016 ini Kantor Layanan (KL) Lazismu bersama PC. Muhammadiyah Tempurejo memperoleh kado istimewa yaitu berupa tanah waqaf seluas 2.530 m2 di Desa Wonoasri Kec. Tempurejo dari seorang yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Ketua PC. Muhammadiyah Tempurejo, Nurrahmat, S.Pd, yang prosesi serah terima dan penantanganan ikrar waqaf dilaksanakan secara sederhana kekeluargaan dirumah Nurhakim, Bendahara PC. Muhammadiyah Tempurejo.

Selanjutnya tanah waqaf ini akan diperuntukkan kegiatan Sosial keagamaan Muhammadiyah dan menjadi aset Muhammadiyah pusat yang selanjutnya dikelola pengurusannya oleh PC. Muhammadiyah Tempurejo. "Saat ini, tanah waqaf tersebut akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan sosial keagamaan Muhammadiyah, dan yang terdekat akan segera diupayakan untuk dibangun Masjid, karena itulah yang paling mendesak untuk warga dan simpatisan Muhammadiyah di Tempurejo" kata Nurrahmat menjelaskan.

PC. Muhammadiyah Tempurejo sedianya telah memiliki masjid yang berdekatan dengan PAUD dan TK Aisyiah, namun dengan luas tanah dan kapasitas bangunan yang tidak terlalu besar, serta keadaan bangunannya yang sudah mulai tua dan keropos, keberadaanya kini menjadi sangat mendesak untuk dilakukan renovasi dan perbaikan. Namun dengan semakin meningkatnya jamaah yang ada, perluasan masjid menjadi pertimbangan utama yang perlu segera dilakukan selain merenovasi, akan tetapi dengan keterbatasan lahan yang ada, hal itu sulit untuk dilaksanakan di tempat yang ada.

Dan Alhamdulillah, tanah seluas 2.530m2 yang jaraknya hanya berkisar 500m dari masjid lama akhirnya diwaqafkan kepada Muhammadiyah oleh pemiliknya, dan dari tanah ini diharapkan nantinya PC. Muhammadiyah Tempurejo mengajak seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah dimanapun berada (khususnya di Kab. Jember) untuk turut serta bergotong royong merealisasikan pembangunan masjid yang sangat mendesak dibutuhkan oleh warga Wonoasri - Kec. Tempurejo Kab. Jember, sedangkan masjid yang lama akan digunakan untuk perluasan kegiatan PAUD dan TK ABA maupun kantor PC. Muhammadiyah beserta ortomnya di Tempurejo. 


Keberadaan tanah yang akan dibangun masjid ini jaraknya cukup jauh dari kota Jember, sekitar 40km, dan berada didekat perkebunan dan Taman Nasional hutan Lindung Meru betiri Jember. 

Nurrahmat juga mengatakan bahwa "Dalam waktu dekat, pembangunan masjid Muhammadiyah akan segera kami lakukan, dan apabila ada rekan, saudara yang berkenan berkontribusi dipersilahkan", katanya. 

Lazismu Jember selaku lembaga yang bertugas khusus untuk melakukan penggalangan/ penghimpunan Zakat, Infaq/Shadaqah maupun Waqaf masyarakat, mengajak seluruh Masyarakat Muslim dimanapun berada yang ingin menyiapkan investasi akhirat di pembangunan masjid ini. 


www.lazismujember.org
Tiada Henti MEMBERI untuk NEGERI
Penandatanganan Tanah Waqaf untuk PC. Muhammadiyah Tempurejo Penandatanganan Tanah Waqaf untuk PC. Muhammadiyah Tempurejo Reviewed by LAZISMU Jember on 14.51.00 Rating: 5