Majelis Lingkungan Hidup sinergi dengan Lazismu turut serta bersih-bersih Pasar Tanjung bersama BUPATI Jember

Relawan Kemanusiaan Bersama Bunda BUPATI Jember (Tengah, perempuan sendiri)
Relawan Kemanusiaan Bersama Bunda BUPATI Jember (Tengah,berjilbab)

Sabtu, 11 Maret 2017, Majelis Lingkungan Hidup PDM Jember mengkoordinir berbagai elemen relawan kemanusiaan diantaranya Team Lazismu Jember, Relawan mdmc Jember dan SATGAS KOKAM Pemuda Muhammadiyah Jember untuk berperan aktif memperingati HUT KOSTRAD ke-56 dengan turut serta terjun kelapangan kerja bakti membersihkan Pasar Tanjung bersama Bupati Jember.

Kegiatan ini sebenarnya merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT KOSTRAD TNI ke-56 tahun 2017, yang selanjutnya digunakan untuk kegiatan kerja bakti membersihkan seluruh area Pasar Tanjung, pasar terbesar di Pusat Kota, Kabupaten Jember.

Relawan kemanusiaan Muhammadiyah bersama relawan lainnya
Relawan kemanusiaan Muhammadiyah bersama relawan lainnya

Kegiatan dimulai tepat jam 08.00 setelah ada pengarahan singkat, seluruh relawan yang ada membagi posisi agar tidak mengumpul di satu titik, keberadaan pasar yang megah tingkat 2 ini tentu sangat mencolok di pusat kota Kabupaten Jember, sehingga hampir semua masyarakat Jember tahu dan pernah memasukinya, karena berbagai kebutuhan pokok, makanan maupun pakaian baik grosir dan eceran terpusat di Pasar Tanjung Jember, sehingga tidak hanya menjadi rujukan warga Jember, namun seringkali juga menjadi jujukan warga Kabupaten lainnya disekitar jember untuk melakukan transaksi jual beli disini.

Team Relawan Kemanusiaan Muhammadiyah yang dikoordinatori oleh Majlis Lingkungan Hidup terdiri dari berbagai elemen diantaranya adalah Relawan mdmc Kab. Jember, SATGAS Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) PD. Pemuda Muhammadiyah Jember dan Team Lazismu Jember, bergerak dari titik kumpul di Kantor AMM dan Lazismu Jember, Jl. Bondoyudo 11 Jember dikomandoi langsung oleh Ketua Majlis Lingkungan Hidup, Ir. ANDAKA PRATAMA, MP.

"Ini merupakan kegiatan yang positif, setidaknya mengasah empati dan kepedulian kita kepada lingkungan hidup, semoga sinergi yang telah terjalin ini bisa ditindaklanjuti dikemudian hari dalam bentuk program dan kegiatan lainnya", kata Andaka Pratama, MP yang juga masih tercatat sebagai tenaga pengajar di SMAM 3 Jember dan Univ. Muhammadiyah Jember.

Beraksi dipuncak pasar tanjung
Beraksi dipuncak pasar tanjung
Ketua Majlis Lingkungan Hidup, Ir. Andaka Pratama (berkacamata) berkoordinasi dengan para relawan
Ketua Majlis Lingkungan Hidup, Ir. Andaka Pratama (berkacamata) berkoordinasi dengan para relawan

Saudaraku, mari bersinergi bersama kami, Tiada Henti MEMBERI untuk NEGERI, bagi yang berkenan untuk membantu dapat dititipkan melalui Lazismu Jember.org TRANSFER ke:

 Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737352 (Infaq)
an. Lazis Muh. Jember

Bagi yang telah Transfer bisa Silahkan konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: 081232000995

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Sutarman: 0822-3014-3354
Agus: 0812-3179-8356
Dedi: 0822-5777-3188
Rodi: 0822-3467-8055
Irul: 0852-5880-5309
Kamiludin: 0852-5723-8205
Majelis Lingkungan Hidup sinergi dengan Lazismu turut serta bersih-bersih Pasar Tanjung bersama BUPATI Jember Majelis Lingkungan Hidup sinergi dengan Lazismu turut serta bersih-bersih Pasar Tanjung bersama BUPATI Jember Reviewed by LAZISMU Jember on 03.34.00 Rating: 5