Nenek Supina sebatangkara, hidup sendiri dengan kerja serabutan

Team Lazismu mengunjungi Nenek Supina
Team Lazismu mengunjungi Nenek Supina


Kamis, 2 Maret 2017, Team Lazismu Jember mengunjungi Nenek Supina dengan membawa sedikit bingkisan, usianya sudah 80 tahun lebih, pastinya beliau juga sudah tidak ingat betul, namun dengan kondisi fisik yang mulai mengkriput dan pandangan yang semakin kabur, maka bisa jadi usianya sudah sangat tua sekali, namun sehari-hari dia hanya hidup sendiri, mencari nafkah sendiri, memasak sendiri, bahkan beraktivitas sendiri.

Sejak suaminya meninggal dunia 13 tahun yang lalu, nenek Supina harus berjuang sendiri, karena memang dia tidak memiliki anak sebagai tempatnya bersandar dimasa tua, dan untuk mempertahankan hidupnya dia tidak memiliki pekerjaan yang tetap, atau serabutan, kadang kala menjadi buruh tani, atau mencari upah membersihkan halaman milik tetangganya. Namun, dengan tenaga yang sudah lemah dimakan usia, tentu penghasilanya tidaklah seberapa.

"Alhamdulillah, saya tetap bersyukur kepada Allah pak, dan terima kasih banyak atas apa yang telah diberikan", kata Nenek Supiha dengan loga maduranya yang kental dan mata berkaca-kaca terharu.

Nenek Supina yang tinggal di Desa Mumbul Kec. Mumbulsari ini, tinggal dirumah yang bisa dikatakan sangat jauh dari layak, walau terlihat bertembok, namun disana sini sudah banyak yang berlobang, lantainyapun dari tanah, dan beberapa atapnya juga mulai banyak yang bocor, sehingga saat hujan tiba, dirinya seringkali harus mencari tempat di sudut-sudut rumah yang tidak bocor.

Kondisi dalam rumah Nenek Sutina

Rumah nenek Sutina yang berlobang dan ditambal seadanya
Rumah nenek Sutina yang berlobang dan ditambal seadanya

Saudaraku para dermawan yang dirahmati Allah SWT, 

Tentu Nenek Sutina tetap ingin bertanah hidup, mari bantu beliau, ringankan bebannya, diusia yang seharusnya bersenda gurau dengan cucu dan istirahat dari pekerjaan/pensiun, namun Nenek Sutina harus tetap dan terus bekerja, sekedar untuk mempertahankan periuk nasinya tetap berisi untuk esok hari, 

yang berkenan untuk membantu dapat dititipkan melalui LazismuJember.org TRANSFER ke:



 Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737352 (Infaq)
an. Lazis Muh. Jember
(Mohon Tambahkan Angka+06 dibelakang nominal donasi, contoh: 1.000.006)

Bagi yang telah Transfer bisa Silahkan konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: 081232000995

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Agus: 081231798356
Dedi: 082257773188
Rodi: 082234678055
Irul: 085258805309
Kamiludin: 085257238205
Nenek Supina sebatangkara, hidup sendiri dengan kerja serabutan Nenek Supina sebatangkara, hidup sendiri dengan kerja serabutan Reviewed by LAZISMU Jember on 21.59.00 Rating: 5