Baksos Makanan Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan oleh Lazismu Jember

Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan dan Pembagian Makanan Tambahan dari Team Lazismu Jember
Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan dan Pembagian Makanan Tambahan dari Team Lazismu Jember

Ahad, 23 April 2017, Team Lazismu Jember bekerjasama dengan PK. IMM As-Syifa UNMUH Jember melaksanakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pembagian makanan tambahan sehat disela-sela pelaksanaan Jalan Sehat se-PCM. Cakru yang dipusatkan di SMK MULIA (SMK Muhammadiyah 5) Cakru Kec. Kencong Kab. Jember.

Ada sekitar 3000an peserta Jalan Sehat yang menghadiri kegiatan tahunan ini, pesertapun sangat beragam, mulai dari siswa SD/MI hingga masyarakat umum yang telah dewasa baik dari seputaran Kecamatan Kencong bahkan ada yang berasal dari  Kabupaten Lumajang. Dan panitia menyediakan puluhan hadiah/ doorprice dengan hadiah utama sepeda gunung, dengan tanpa sepeserpun menarik harga tiket, atau GRATIS, sehingga bisa dipastikan halaman SMK MULIA yang berhadapan langsung dengan Masjid Jami' Cakru ini penuh sesak dengan peserta.

Kegiatan jalan sehat ini dimulai pukul 07.00 dengan pelaksanaan senam bersama, selanjutnya 30 menit kemudian diberangkatkan dengan dimotori Drumban dari siswa MIM Cakru berada dipaling depan menyusuri jalan desa menuju lapangan Cakru kemudian kembali ke lokasi start, jarak yang ditempuh pun tidaklah terlalu jauh, hanya 3km, mengingat banyaknya peserta anak-anak yang turut serta dalam kegiatan ini

Dan disela-sela pengumuman pemenang doorprice jalan sehat ini, Team Lazismu Jember melaksanakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan sekaligus pembagian biskuit makanan tambahan kepada anak sekolah maupun peserta yang hadir, 

"sebanyak 100 paket biskuit kami persiapkan untuk kegiatan ini", kata La Ode Khairul Anfal, salah satu Team Kesehatan Lazismu Jember menjelaskan. "selain itu, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, bagi warga yang memang benar-benar membutuhkan obat, sudah dberikan obat yang memang telah dipersiapkan sebelumnya". Katanya lagi.

Abdur Rozik, selaku Penanggung jawab kegiatan dan sekaligus Kepala Sekolah SMK MULIA ini turut mengapresiasi bantuan dari Lazismu Jember, "Kami sampaikan terima kasih atas support dari Lazismu Jember, karena kegiatan ini menjadi lebih bermakna dan semarak". Bahkan saat diawal-awal peserta jalan sehat akan finis, ada salah satu siswa yang kelelahan dan harus dibawa dengan kendaraan, team Kesehatan segera melakukan langkah cepat dengan menangani seperlunya sehingga siswi yang diketahui belum sarapan saat berangkat tadi ini bisa kembali sehat seperti sedia kala.

Ada juga seorang ibu paruh baya yang enggan disebutkan namanya menyampaikan terima kasih kepada Team Kesehatan Lazismu Jember karena dia sudah diperiksa dan diberi obat untuk mengurangi penyaki giginya yang kambuh kembali saat itu, semoga bermanfaat dan kami senantiasa MEMBERI untuk NEGERI.
Pemeriksaan Kesehatan oleh Team Lazismu Jember bekerjasama PK.IMM As-Syifa UMJ
Pemeriksaan Kesehatan oleh Team Lazismu Jember bekerjasama PK.IMM As-Syifa Unmuh Jember

Kepada para Donatur/Muzakki yang berkenan menitipkan DONASI KESEHATAN untuk Aksi Bersama Bagi Sesama, bisa bersinergi bersama Lazismu Jember.org dengan TRANSFER donasi ke:

 Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737368 (Zakat)
Norek: 7011737352 (Infaq)
an. Lazis Muh. Jember

Bagi yang telah Transfer dimohon dapatnya konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: +6281232000995

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Sutarman: 0822-3014-3354
Agus: 0812-3179-8356
Dedi: 0822-5777-3188
Rodi: 0822-3467-8055
Irul: 0852-5880-5309
Kamiludin: 0852-5723-8205

Pemberian Makanan Tambahan bagi anak-anak Sekolah
Pemberian Makanan Tambahan bagi anak-anak Sekolah
Baksos Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan
Baksos Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan

Baksos Makanan Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan oleh Lazismu Jember Baksos Makanan Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan oleh Lazismu Jember Reviewed by LAZISMU Jember on 19.27.00 Rating: 5