"Pasukan KUMAN Menyerbu" Kantor Lazismu Jember

Penyerahan Donasi Hasil Penggalangan KUMAN ke Lazismu Jember
Penyerahan Donasi Hasil Penggalangan KUMAN ke Lazismu Jember

Kamis, 20 April 2017, Pasukan "KUMAN" menyerbu kantor Lazismu Jember, sebanyak 8 orang, bukannya membawa penyakit dan dijauhi oleh manusia,  tapi "KUMAN" yang satu ini justru sebaliknya, diharapkan mendekat dan menebar kebaikan dengan membawa donasi hasil penggalangan dari berbagai masyarakat untuk dititipkan ke korban Longsor Banaran - Kab. Ponorogo, sepanjang bulan April 2017, atau setelah longsor terjadi di Banaran - Kab. Ponorogo.

"KUMAN" atau kependekan dari Komunitas Mahasiswa Netral yang merupakan komunitas Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, terdiri dari berbagai kalangan Mahasiswa baik dari berbagai Program studi, ormawa, kelompok ekstra maupun intra serta berbagai tingkatan, "yang saat ini jumlah anggotanya telah mencapai 500 lebih", kata Adi selaku Ketua KUMAN IAIN Jember ini menjelaskan. 

Program, Kegiatan dan aktivitas dari KUMAN sebenarnya lebih luas, luwes dan yang penting tidak ditarik-tarik dalam kelompok tertentu, karena memang merupakan Mahasiswa Netral dari berbagai intervensi dan kepentingan kelompok dan golongan tertentu. Dan kegiatan yang bisa disinergikan dengan lazismujember.org salah satunya adalah Aksi Kemanusiaannya, "Kami mengenal Lazismu Jember dari berbagai informasi, salah satunya dari rekan satu kampus yang juga menjadi aktivis relawan kemanusiaan Lazismu Jember, serta dari browsing website Lazismujember.org, kami menyakini memiliki misi yang sama yaitu Memberi untuk Kemanusiaan, walaupun anggota kami berasal dari berbagai kelompok masyarakat yang ada, selama itu kepentingannya untuk kebaikan masyarakat tentu akan didukung, selain itu juga karena kami tidak memiliki akses langsung ke lokasi longsor Ponorogo, jadi kami titipkan melalui Lazismu Jember", kata Adi Mahasiswa IAIN yang berasal dari Sumenep - Madura lagi menjelaskan beberapa alasannya menitipkan donasi Kemanusiaan melalui Lazismu Jember.

Abdul Khamil, selaku Direktur Lazismujember.org yang menerima langsung perwakilan KUMAN bersama beberapa Team Lazismu Jember mengaku, "kami sangat hormat dan berterima kasih sekali atas kepercayaan dari rekan-rekan KUMAN untuk menitipkan hasil penggalangan kemanusiaan longsor Ponorogo melalui Lazismu Jember", katanya yang disetujui oleh Team lazismu jember lainnya.

Serah Terima Donasi dari Ketua KUMAN ke Direktur Lazismu Jember
Serah Terima Donasi dari Ketua KUMAN ke Direktur Lazismu Jember

Dari penggalangan Donasi yang dilakukan KUMAN diberbagai tempat ini diperoleh donasi sebesar Rp 2.375.500,- (Dua Juta Tiga Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Lima Ratus Rupiah), seluruh donasi langsung diserahkan ke Lazismu Jember untuk diteruskan sesuai dengan peruntukannya.

Di akhir penyerahan ini, baik dari KUMAN maupun Team Lazismu Jember sepakat agar silaturahim dan kerjasama yang telah dimulai dengan langkah nyata ini bisa berlanjut dikegiatan-kegiatan kemanusiaan yang lainnya, karena menolong tidak pernah kenal agama, suku, bangsa, ormas, partai maupun kelompok masyarakat lainnya, menolong hanya tahu apakah ada orang yang harus ditolong atau tidak, sehingga visi yang sama ini, Aksi Bersama untuk Sesama diharapkan bisa berlanjut dikegiatan lain yang lebih nyata dan lebih baik lagi.

Kepada para Donatur/Muzakki yang berkenan membantu AKSI BERSAMA untuk SESAMA silahkan bersinergi bersama Lazismu Jember.org bisa TRANSFER ke:


 Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737368 (Zakat)
Norek: 7011737352 (Infaq)
an. Lazis Muh. Jember
(Untuk memudahkan kontrol, silahkan tambahkan kode+12 saat transfer,
contoh: Rp 1.000.012)


Bagi yang telah Transfer dimohon dapatnya konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: +6281232000995

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Sutarman: 0822-3014-3354
Agus: 0812-3179-8356
Dedi: 0822-5777-3188
Rodi: 0822-3467-8055
Irul: 0852-5880-5309
Kamiludin: 0852-5723-8205  

Aksi Penggalangan Donasi oleh KUMAN untuk Longsor Ponorogo
Aksi Penggalangan Donasi oleh KUMAN untuk Longsor Ponorogo
Hasil Perolehan Penggalangan Donasi KUMAN yang Diserahkan Ke Lazismu Jember
Hasil Perolehan Penggalangan Donasi KUMAN yang Diserahkan Ke Lazismu Jember
Diskusi Akrab KUMAN di Kantor Lazismu Jember
Diskusi Akrab KUMAN di Kantor Lazismu Jember
KUMAN Foto Bersama di Lazismu Jember
KUMAN Foto Bersama di Lazismu Jember

"Pasukan KUMAN Menyerbu" Kantor Lazismu Jember "Pasukan KUMAN Menyerbu" Kantor Lazismu Jember Reviewed by LAZISMU Jember on 08.54.00 Rating: 5