Santunan Abang Becak Tahap I oleh Lazismu Jember

Team Lazismu Jember, drh. Puput Rijalu Wijaya selaku Wk. Ketua PDM Jember bersama abang Becak dikawal KOKAM
Team Lazismu Jember dan drh. Puput Rijalu Wijaya selaku Wk. Ketua PDM Jember berpose bersama
abang Becak dikawal KOKAM Jember


Jum'at (21 April 2017) Kantor Lazismujember.org begitu ramai, tidak seperti biasanya, kali ini berjejer sekitar 11 Abang dan Becaknya berada di halaman Lazismu Jember, dengan pakaian yang sangat sederhana dan apa adanya, para abang becak ini begitu antusias untuk memenuhi undangan Lazismu Jember. Tampak sekali raut kegembiraan diwajahnya yang ditutup dengan keriput yang menunjukkan usianya yang rata-rata sekitar 50 tahunan. 

Sekitar jam 13.00 atau ba'da sholat Jum'at para abang becak sudah berkumpul semua dikantor Lazismu Jember. Sebanyak 11 Abang Becak beserta Becaknya diundang di Kantor Lazismu Jember dalam rangka untuk kegiatan Silaturohim dan Santunan Bagi Abang Becak dari Donatur Lazismu Jember, beberapa program yang diberikan diantaranya pemasangan branding Lazismu di becak, mulai dari atap, sandaran penumpang hingga sayap kanan-kiri becak dibongkar habis oleh Team untuk diganti dengan yang baru dan dengan branding Lazismu Jember. Selanjutnya mereka diundang di kantor untuk bersilaturohim bersama seluruh Panitia kegiatan dan mendengarkan tausiah singkat dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember yang pada kesempatan perdana ini disampaikan oleh drh. H. Puput Rijalu Wijaya selaku Wk. Ketua PDM Jember.

Program ini merupakan bentuk kepedulian Lazismu Jember terhadap masyarakat dhuafa dengan profesi sebagai Abang Becak, karena selama ini profesi ini masih sangat melekat dengan masyarakat dhuafa, sehingga menjadi sasaran Lazismu Jember untuk melakukan pentasyarufan dalam rangka meringankan beban kehidupan beserta keluarganya.

Sebagian besar abang becak yang hadir berusia cukup tua, bahkan separohnya sudah memiliki cucu, namun karena profesi satu-satunya hanya ini yang bisa dilakukannya untuk menopang perekonomian keluarganya, mereka masih bertahan dengan sisa-sisa kekuatan tubuh yang mulai renta. Sebagian lainnya ada yang anaknya masih sekolah, sehingga mereka harus terus berjuang dengan keterbatasan keahlian yang dimiliki dan berharap ada bimbingan untuk merubah kehidupan yang lebih baik.

Tausiah disampaikan oleh drh. H, Puput Rijalu Wijaya, Wk. Ketua PDM Jember
Tausiah disampaikan oleh drh. H, Puput Rijalu Wijaya, Wk. Ketua PDM Jember

drh. H. Puput Rijalu Wijaya dalam tausiahnya yang penuh keakraban berharap, "Lazismu bisa mencarikan solusi terbaik untuk terus membantu dan mendampingi para abang becak ini, khususnya mereka yang masih memiliki anak sekolah, sehingga generasi selanjutnya dari para abang becak ini bisa menjadi jauh lebih baik", kata Wk. Ketua PDM Jember yang juga merangkap sebagai Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Wilayah Jember-Lumajang ini. 

Namun beliau juga sangat mengapresiasi dengan ide cemerlang dari Lazismu Jember untuk menyantuni sekaligus memberi sedikit waktu silaturohim dan siraman rohani kepada para Abang Becak, "Kegiatan kreatif yang patut dilanjutkan dan jika memungkinkan dikembangkan di Kantor Layanan Lazismu se-Jember", kata beliau yang juga merupakan Badan Pengurus Lazismu Jember ini menjelaskan.

Memang menurut Abdul Khamil, Direktur Lazismu Jember, program santunan Abang Becak ini akan terus berlanjut selama 6 (enam) bulan berturut-turut dengan penerima santunan difokuskan tahap pertama ini 11 (sebelas) abang becak, "mereka disantuni, diajak jangongan (baca: diskusi ringan) dan secara bergiliran kami hadirkan Majlis dan Lembaga terkait yang ada di PDM Jember untuk memberikan tausiah ataupun ide dan bimbingan untuk bekal rohani bagi kehidupan mereka yang jauh lebih baik kedepannya", katanya menjelaskan. Selain itu, kepanitian dalam kegiatan ini juga melibatkan seluruh organisasi otonom (ORTOM) yang ada di Muhammadiyah Jember secara bergiliran, sehingga sinergi dan kebersamaan dalam suatu kegiatan juga diharapkan bisa dirasakan bersama-sama.
Lazismu Jember milik bersama, sehingga sudah sewajarnya dijadikan aksi bersama untuk sesama, Sinergi dalam kegiatan bersama-sama. kata Direktur Lazismu.

Berikut ini Rundown Rencana Kegiatan Santunan Abang Becak Lazismu Jember Tahun 2017.

Roundown Acara Abang Becak Binaan Lazismu Jember
Rundown Acara Abang Becak Binaan Lazismu Jember *)
*) Jadwal dan pengisi serta panitia dapat berubah disesuaikan dengan komunikasi lebih lanjut bersama Majlis/Ortom terkait. Termasuk Jumlah Abang Becak penerima santuna bisa bertambah sewaktu-waktu sesuai penambahan donasi.

Pose Bersama Setelah Acara Usai
Pose Bersama Setelah Acara Usai

Dan kepada seluruh DONATUR/MUZAKKI yang ingin secara Khusus diperuntukan bagi Santunan Abang Becak Lazismu Jember Silahkan Bisa dipilih beberapa cara dibawah ini:

1. Donasi Langsung:
Donasi bisa disalurkan langsung ke Kantor Lazismu Jember
Jl. Bondoyudo 11 Jember.

2. Transfer Donasi:
Transfer ke rekening
BSM: 7011737352
an.Lazis Muh. Jember
(Tambahkan angka+11, saat transfer)

Atau Konfirmasi SMS atau WA ke: 081232000995

3. Layanan Jemput Donasi:
Sutarman: 082230143354
Dedi: 082257773188
Agus: 082214069478
_____________________
Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak/Ibu/Saudara yang telah memberikan kepercayaannya kepada Lazismu Jember

Semoga amal Bapak/Ibu/Saudara diganti oleh Allah dengan balasan yang lebih baik. Aamiin.


Tiada Henti Memberi untuk Negeri.

Proses Pemasangan Branding Lazismu Jember di Becak
Proses Pemasangan Branding Lazismu Jember di Becak
Proses Pemasangan Branding Lazismu Jember di Becak-2
Proses Pemasangan Branding Lazismu Jember di Becak-2
Proses Pemasangan Branding Lazismu Jember di Becak
Proses Pemasangan Branding Lazismu Jember di Becak
Becak sudah selesai di Branding Lazismu Jember
Becak sudah selesai di Branding Lazismu Jember
Foto Bersama Usai Silaturohim dan Santunan
Foto Bersama Usai Silaturohim dan Santunan

Santunan Abang Becak Tahap I oleh Lazismu Jember Santunan Abang Becak Tahap I oleh Lazismu Jember Reviewed by LAZISMU Jember on 05.42.00 Rating: 5