Baksos Kesehatan Peduli Dhuafa Lazismu Jember bersama PCM Bangsalsari

Pemeriksaan pasien dhuafa oleh team Kesehatan Lazismu Jember
Pemeriksaan pasien dhuafa oleh team Kesehatan Lazismu Jember

Menjelang Ramadhan 1438 H, tepatnya hari Kamis (25 Mei 2017), Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PDM Jember bersama dengan Lazismu Jember dan didukung oleh PK. IMM As-Syifa Unmuh Jember dan Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan PD. Pemuda Muhammadiyah Jember melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan Peduli Dhuafa di PCM Bangsalsari Kec. Bangsalsari - Jember.

Kegiatan ini dipusatkan di Calon Klinik Ar-Rahmah yang dalam waktu dekat akan dioperasionalkan aktivitasnya dalam melayani kesehatan bagi masyarakat khususnya di Kec. Bangsalsari, kegiatan ini yang sedianya diperuntukkan bagi 100 pasien ternyata yang hadir melebihi kapasitas hingga mencapai 185 pasien yang telah terdata, namun seluurh pasien dapat tertangani dengan baik, Kamiludin dari koordinator Bakos Kesehatan menyampaikan bahwa, "Pesertanya ternyata melebihi dari undangan yang disebar oleh panitia lokal, namun kami tetap bersyukur ini membuktikan bahwa masyarakat Bangsalsari begitu antusias terhadap kegiatan ini, semoga kedepan bisa diagendakan kembali, agar semakin banyak masyarakat yang terbantukan kesehatannya".

Bahkan menurut Kamiludin, Team Kesehatan dan obat-obatan yang disediakan masih lebih dari cukup untuk sekitar 300 pasien, dan saat kegiatan memang dihadirkan sebanyak 2 dokter umum, 8 perawat dan ratusan paket bingkisan serta obat-obatan yang telah disiapkan oleh Team Kesehatan dibawah koordinasi Majlis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PDM Jember.

Dalam pembukaan kegiatan pemeriksaan, pengobatan gratis dan pemberian bingkisan kepada pasien dhuafa ini, dihadiri oleh Bupati Jember diwakili oleh Kabag. Bina Mental, Drs. M. Hasan, M.Si, anggota DPRD Prov. Jawa Timur dari Komisi A, Muhammad Fawaid, SE,M.Sc, muspika Bangsalsari dan jajaran PD. Muhammadiyah Jember dalam hal ini diwakili oleh Koordinator MPKU, drh. H. Puput Rijalu Wijaya dan Team Kesehatan serta jajaran PCM dan PCA Bangsalsari.

Sambutan dari Muhammad Fawaid anggota Komisi A DPRD Jatim
Sambutan dari Muhammad Fawaid anggota Komisi A DPRD Jatim

Dalam sambutannya Muhammad Fawaid menyampaikan bahwa: "Alhamdulillah hari ini bisa silaturrahmi dengan kawan-kawan Muhammadiyah Jember, saya tegaskan jika NU dan Muhammadiyah masih ada dan eksis maka saya yakin NKRI akan terus utuh dan semakin jaya karena NU dan Muhammadiyah dalam sejarahnya adalah pendiri dan penjaga NKRI, semoga ridhoAllah selalu menyertai kita, selain itu juga dengan adanya kegiatan Baksos Kesehatan Peduli Dhuafa ini bisa semakin membantu masyarakat dhuafa memperoleh layanan kesehatan yang lebih baik lagi, kami siap mendukung kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat". katanya menjelaskan

Donasi Langsung:
Donasi bisa disalurkan langsung ke Kantor Lazismu Jember
Jl. Bondoyudo 11 Jember.
____________________
Transfer Donasi:
Transfer ke rekening
BSM: 7011737352
an.Lazis Muh. Jember

Atau Konfirmasi SMS atau WA ke081232000995

Layanan Jemput Donasi:
Ghifar: 082141721226
Sutarman: 082230143354
Dedi: 082257773188
Agus: 082214069478
_____________________
Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak/Ibu/Saudara yang telah memberikan kepercayaannya kepada Lazismu Jember


Semoga amal Bapak/Ibu/Saudara diganti oleh Allah dengan balasan yang lebih baik. Aamiin.

Ratusan Pasien Baksos Kesehatan GRATIS Peduli Dhuafa menunggu giliran diperiksa
Ratusan Pasien Baksos Kesehatan GRATIS Peduli Dhuafa menunggu giliran diperiksa
Pemeriksaan ketersediaan obat untuk Baksos Kesehatan
Pemeriksaan ketersediaan obat untuk Baksos Kesehatan

Baksos Kesehatan Peduli Dhuafa Lazismu Jember bersama PCM Bangsalsari Baksos Kesehatan Peduli Dhuafa Lazismu Jember bersama PCM Bangsalsari Reviewed by LAZISMU Jember on 19.34.00 Rating: 5