Buka Puasa GRATIS On The Road bersama KOKAM dan Lazismu Jember

Buka Puasa GRATIS on The Road Lazismu bersama KOKAM SAR Jember
Buka Puasa GRATIS on The Road Lazismu bersama KOKAM SAR Jember

Senin (29 Mei 2017) tepat hari ke-3 Ramadhan 1438 H, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM & SAR) PD. Pemuda Muhammadiyah Jember bersama Lazismu Jember mengawali kegiatan dengan mengadakan Buka Puasa On The Road, dengan melakukan pembagian ta'jil dan nasi buka puasa untuk para musafir yang melintas di depan SD Muhammadiyah 01 Kencong yang berdekatan dengan Pasar Kecong - Jember, sedikitnya sebanyak 150 paket ta'jil dan nasi kotak untuk buka puasa disiapkan dan bagikan sore itu juga.

Acara yang dimulai sejak pukul 16.30 WIB sampai dengan adzan maqrib ini mendapat respon positif dari pengendara yang melintas, "Awalanya para pengendara khususnya truk pengangkut beban berat khawatir dan takut, karena melihat rekan-rekan KOKAM berseragam doreng yang mencegat, namun setelah dijelaskan bahwa ada ta'jil dan nasi kota untuk buka puasa mereka akhirnya lega", kata Syahir Ramadhin selaku Komandan KOKAM yang memimpin kegiatan tersebut.

"Tadi itu dikiranya sedang ada operasi ataupun sweeping... heheheee, namun kami jelaskan bahwa KOKAM tidak pernah melakukan sweeping, KOKAM hadir turut menjaga keutuhan NKRI, mereka manggut-manggut sambil menyampaikan terima kasihnya", kata Sahir menjelaskan.

Memang tampak sekali banyak dari sopir-sopir truk pengangkut beban berat berusaha meminggirkan kendaraannya, namun setelah dijelaskan bahwa ini adalah aksi simpati dalam rangka membagikan ta'jil dan nasi kotak untuk buka puasa on the road, para pengendara menyampaikan terima kasih dan mengaku senang serta sangat mendukung kegiatan ini, "Sukses selalu buat KOKAM", kata salah satu pengendara truk. 

Buka Puasa Gratis on the road, yang dilaksanakan oleh KOKAM & SAR PD. Pemuda Muhammadiyah Jember ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Lazismu Jember yang senantiasa bersinergi dengan berbagai elemen dan kelompok masyarakat khususnya generasi muda dalam menyalurkan amanah donatur untuk menyediakan buka puasa gratis bagi yang saat itu berada dijalan atau sedang dalam perjalanan, sehingga para musafir tetap dapat menyegerakan berbuka puasa.

Kegiatan yang berlangsung selama bulan Ramadhan ini akan berlanjut dititik dan lokasi yang lainnya sesuai jadwal Semarak Ramadhan 1438 H Lazismu, dengan organisasi otonom kepemudaan lainnya, sedangkan untuk yang rutin setiap sore hari selama bulan Ramadhan selalu disediakan ta'jil dan nasi buka puasa yang ditempatkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jember, Jl. Bondoyudo No. 7 Jember yang terlaksana berkat kerjasama PD. Aisyiah Jember dan PR. Aisyiah Karimata - Kec. Sumbersari - Jember.

Dan kami dari pihak Lazismu Jember tentu sangat berbahagia apabila para Donatur bisa turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang akan kami laksanakan di bulan Ramadhan 1438 H ini, seperti dalam agenda Semarak Ramadhan 1438H lazismu Jember.

Donasi dapat berupa barang (nasi kotak, kurma, air mineral, minuman kemasan, sarung, mukenah, Kitab Al-Qur'an dan lain sebagainya) ataupun berupa dana, yang bisa disampaikan langsung ke kantor Lazismu Jember, Jl. Bondoyudo No.11 Jember ataupun Transfer ke:

Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737368 (Zakat)
Norek: 7011737352 (Infaq)
an. Lazis Muh. Jember


Bagi yang telah Transfer bisa Silahkan konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: 081232000995

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Ghifar: 0821-4172-1226
Sutarman: 0822-3014-3354
Agus: 0812-3179-8356
Dedi: 0822-5777-3188
Rodi: 0822-3467-8055
Irul: 0852-5880-5309
Kamiludin: 0852-5723-8205


KOKAM turun kejalan berbagi buka puasa gratis
KOKAM turun kejalan berbagi buka puasa gratis
Aksi Bersama untuk Sesama dari KOKAM dan Lazismu untuk masyarakat
Aksi Bersama untuk Sesama dari KOKAM dan Lazismu untuk masyarakat

Buka Puasa GRATIS On The Road bersama KOKAM dan Lazismu Jember Buka Puasa GRATIS On The Road bersama KOKAM dan Lazismu Jember Reviewed by LAZISMU Jember on 23.34.00 Rating: 5