Gebyar Santunan Yatim dan Keluarga Dhuafa di Jenggawah Kab. Jember

Penyerahan santunan secara simbolik kepada anak Yatim dan Lansia Dhuafa bersama Muspika Jenggawah
Penyerahan santunan secara simbolik kepada anak Yatim dan Lansia Dhuafa bersama Muspika Jenggawah

Ahad, 21 Mei 2017 menjadi kebahagiaan yang luar biasa bagi ratusan anak Yatim dan lansia dhuafa di Balai Desa Jatisari Jenggawah, karenanya Kantor Layanan Lazismu Jenggawah membuat "gawe" yang cukup meriah, sebanyak 100 anak Yatim dan 105 keluarga dhuafa diundang secara khusus, disantuni dan dimanjakan dengan berbagai makana dan minuman.

Kecerian anak-anak itu begitu tampak nyata dari ekspresi wajah dan gerak tubuh para anak yatim dhuafa ini, walau terlihat riuh ramai, namun mereka masih bisa duduk tertib dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini yang dimulai dengan berbagai sambutan dari Ketua Panitia, Kades Jatisari hingga Camat Jenggawah, kegiatan kemudian dilanjutnya dengan siraman rohani dari Tokoh Masyarakat Jenggawah, diselingi dengan musik hadrah dan selanjutnya diserahkan bantuan dan kupon makanan minuman bazzar Gratis yang kemudian ditutup do'a untuk keberkahan seluruh komponen yang telah berpartisipasi secara aktiv demi suksesnya kegiatan ini. 

Untuk anak Yatim disediakan paket uang santunan Rp 100.000, beras 2kg dan bingkisan Biskuit dari LazismuJember.org sedangkan bagi keluarga Dhuafa, diberikan masing-masing uang Rp 100.000, beras 2 kg, gula 2 kg, minyak goreng 0,5 kg, mie instan 5 bungkus, dan juga ada bingkisan dari lazismuJember.org.

Bukan hanya itu, kegiatan yg didukung dan dihadiri oleh Camat Jenggawah,  Rachmat Hidayat, M.Si ini dan Kades Jatisari serta seluruh muspica Kec. Jenggawah, benar-benar memanjakan para anak Yatim & keluarga Lansia Dhuafa yg dihadirkan. Mereka masih diberi kupon senilai Rp 25.000 untuk dibelanjakan berbagai makanan, minuman & jajanan yang telah disediakan oleh panitia disekitar lokasi berupa stand bazar dari para sponsorship dan donatur kegiatan.

Dari kupon itu, mereka bebas memilih, boleh makan disitu atau dibawa pulang bagi keluarga dirumah. Ada es krim pak Yanto Wuluhan, bakso, ayam goreng krispi, sate gule, makanan ringan/jajanan anak-anak, es Jas Jus dan lain-lain nya yg sengaja semuanya digratiskan utk peserta.


Ahmad Ma'ruf selaku sekretaris Panitia yg juga merangkap Ko. Kantor Layanan Lazismu Jenggawah mengatakan: "Selain kami santuni, para anak Yatim & Keluarga Dhuafa ini juga kami manjakan, karena sering kami melihat, mereka pingin jajan atau membeli sesuatu namun karena keterbatasan ekonomi, sehingga tidak bisa terpenuhi, dari situlah hati ini tersentuh untuk menyediakan berbagai makanan & jajanan serta minuman untuk mereka, agar bisa ikut senang & merasakan kebahagian bersama-sama", katanya menjelaskan.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Muspika Jenggawah, khususnya Camat Jenggawah menuturkan bahwa: "kegiatan ini sangat positif, semoga bisa terus dilaksanakan, sinergi bersama perangkat desa dan Lazismu untuk masyarakat dhuafa, kami sangat mendukung kapanpun dan dimanapun apabila akan dilaksanakan kegiatan serupa", kata Rahmat Hidayat menjelaskan. 


Iringan musik hadrat menyemarakkan keiatan sosial peduli dhuafa
Iringan musik hadrat menyemarakkan keiatan sosial peduli dhuafa

Saudaraku para DERMAWAN, mari bersinergi bersama Lazismu Jember.org untuk Aksi Bersama Membantu Sesama dimanapun dan kapanpun berada.

Donasi bisa disampaikan dengan TRANSFER ke:



 Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737368 (Zakat)
Norek: 7011737352 (Infaq)
Norek: 7011867671 (Kemanusiaan)
an. Lazis Muh. Jember

Bagi yang telah Transfer bisa Silahkan konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: 081232000995

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Ghifar: 0821-4172-1226
Sutarman: 0822-3014-3354
Agus: 0812-3179-8356
Dedi: 0822-5777-3188
Rodi: 0822-3467-8055
Irul: 0852-5880-5309
Kamiludin: 0852-5723-8205


Berbagai bingkisan dan paket sembako untuk anak Yatim dan Lansia Dhuafa
Berbagai bingkisan dan paket sembako untuk anak Yatim dan Lansia Dhuafa
Bazzar Gratis bagi penerima santunan
Bazzar Gratis bagi penerima santunan
Anak Yatim Dhuafa yang Dihadirkan dalam Kegiatan ini
Anak Yatim Dhuafa yang Dihadirkan dalam Kegiatan ini
Para Lansia Dhuafa
Salah satu Lansia Dhuafa yang dibantu untuk memilih makanan dan minuman di bazzar Gratis
Salah satu Lansia Dhuafa yang dibantu untuk memilih makanan dan minuman di bazzar Gratis

Gebyar Santunan Yatim dan Keluarga Dhuafa di Jenggawah Kab. Jember Gebyar Santunan Yatim dan Keluarga Dhuafa di Jenggawah Kab. Jember Reviewed by LAZISMU Jember on 04.46.00 Rating: 5