Amirudin Remaja Lumpuh yang Butuh Kursi Roda

Team Relawan Kemanusiaan Lazismu Jember bersama Kades Karang Kedawung, Ami Trisnowati dan Amirudin
Team Relawan Kemanusiaan Lazismu Jember bersama Kades Karang Kedawung, Ami Trisnowati (berkacamata) dan Sugini dengan Amirudin.

Jum'at  (28 Juli 2017) setelah kegiatan rutin Santunan Abang Becak Binaan Lazismu Jember, team relawan kemanusiaan Lazismu Jember kembali menuju Desa Karangkedawung Kec. Mumbulsari. Salah satunya adalah memberi paket susu formula untuk Rahmatul, gadis 7 tahun yang terbaring lemah, sehari sebelumnya Team Lazismu Jember juga sudah mengunjungi untuk memberi biskuit kesehatan sambil melakukan asassment tindak lanjut bantuan.

Tepat sehari kemudian (Jum'at hari ini, red), team meluncur ke Desa Karang Kedawung, dan ternyata masih ada beberapa anak-anak difabel dengan kondisi yang tidak jauh beda, tidak bisa beraktivitas normal serta dengan keluarga yang masih berada dibawah garis kemiskinan.

Amirudin (7 tahun),  anak pasangan dari Sugini (58) dan Toyan (60) terlahir sebagai anak yg difabel (berkebutuhan khusus), spesifiknya kedua kakinya lumpuh tidak bisa digerakkan. Sehari harinya dia hanya berada di rumah, dengan derita (tidak bisa berjalan) yg dia alami. Tidak ada kursi roda, tidak ada alat bantu apapun untuk mempermudah langkahnya, untuk beraktivitas dan bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya Amirudin menggeser tubuhnya dengan cara "ngesot"  (menarik tubuhnya dengan kedua tangannya dilantai).

Team Relawan Kemanusiaan Lazismu menuju rumah Amirudin
Team Relawan Kemanusiaan Lazismu menuju rumah Amirudin

Untuk menuju rumah Amirudin, team harus berjalan kaki, karena jalan yang sempit dan berlubang parah, jangankan mobil, kendaraan roda2 saja harus ekstra hati-hati untuk menuju kesana, bersama penunjuk jalan sekaligus pemimpin desa ini, Ami Puji Trisnowati selaku Kades Karang kedawung Kec. Mumbulsari, tidak kesulitan bagi team Lazismu menunju lokasi. "Untung ada Bu Kades yang setia menemani kita", kata Faris salah satu relawan kemanusiaan dari unsur Kwarda Hizbul Wathan Jember.

"Ini sudah menjadi tugas saya mbak, apalagi kehadiran team Lazismu Jember untuk membantu warga saya, kami sangat berterima kasih dan dengan senang hati kami siap mengantarkan", kata Kades Perempuan pertama di Desa Karang Kedaung ini dengan penuh cekatan.

Rumah tepat Toyan (60) bersama keluarganya berteduh memang sudah bertembok, namun juga sudah tampak tua, lantai tanah masih terpelihara sedangkan atapnya sudah terlihat usang, dengan bambu-bambu penyanggah yang termakan usia, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Toyan (60), sebagai buruh tani penghasilannya tentu sangat jauh dari kata cukup, bahkan untuk kebutuhan makan sehari-hari dia harus menunggu adanya panggilan pekerjaan dari tetangga atau tuan tanah pemilik sawah, dan dari upah menggarap sawah itu dia menafkahi istri dan anak-anaknya.

"Terima kasih bu Kades, dan mas-mas serta mbak dari Lazismu Jember, begitu perhatian dengan anak saya, semoga Allah membalasnya dengan yang lebih baik", kata Sugini dengan penuh haru.

Saudaraku para DERMAWAN yang di Rahmati Allah SWT, Amirudin hingga saat ini bergerak dengan kakinya atau ngesok, untuk berjalan kakinya telah lama lumpuh, sedangkan jangankan untuk beli kursi roda, untuk makan sehari-hari saja Toya (60), ayah Amirudin, harus berjuang sendiri. Mari bersama membantu untuk sesama, dengan melakukan penggalangan Kursi Roda untuk Dhuafa.

======================================================================
Mari BERSINERGI, BERBAGI bersama KAMI
Donasi bisa disampaikan langsung ke kantor Lazismu Jember, Jl. Bondoyudo No.11 Jember ataupun Transfer ke:

Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737368 (Zakat)
Norek: 7011737352 (Infaq)
an. Lazis Muh. Jember


Bagi yang telah Transfer bisa Silahkan konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: 081232000995, Telp: 0331-484785.

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Ghifar: 0821-4172-1226
Sutarman: 0822-3014-3354
Agus: 0812-3179-8356
Dedi: 0822-5777-3188
Rodi: 0822-3467-8055
Irul: 0852-5880-5309
Amirudin Remaja Lumpuh yang Butuh Kursi Roda Amirudin Remaja Lumpuh yang Butuh Kursi Roda Reviewed by LAZISMU Jember on 19.17.00 Rating: 5