MPKU dan Lazismu Jember Khitan Sewaktu-waktu Anak Dhuafa di Kertosari (1)

Pelaksanaan khitan gratis anak dhuafa di Kertosari oleh Team Kesehatan Lazismu Jember
Pelaksanaan khitan gratis anak dhuafa di Kertosari oleh Team Kesehatan Lazismu Jember

Ada program unggulan bagi anak yatim/dhuafa sinergi berkemajuan dari Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU), IMM Fikes Unmuh, Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan PD. Pemuda Muhammadiyah Jember beserta Lazismu Jember yaitu Program Khitanan Sewaktu-Waktu bagi Anak Yatim/Dhuafa, yang telah dilaksanakan perdana pada hari Sabtu (8 Juli 2017) dilaksanakan di dusun Krajan Desa Kertosari Kec. Pakusari - Jember.

Tepatnya ada dua anak yang berkenan untuk dikhitan dibulan syawal yang masih waktu libur panjang kenaikan kelas dan cuti pasca Idul Fitri 1438 H ini. yang pertama bernama anak Fardan pasangan dari Iqbal dan Ningsih, yang ayahnya saat ini berprofesi sebagai buruh bangunan lepas, sedangkan ibunya sesekali bekerja sebagai buruh setrika dirumah tangga.

Sedangkan yang ke-2 anak dari pasangan Syukur dan Suarsih yang sebenarnya tinggal di Dusun Krajan Desa Jatian Kec. Pakusari, anak dari tukang becak yang sesekali juga menjadi buruh tani. Namun karena dulunya mereka bertetangga dan masih bersaudara, maka untuk memudahkan dan mempercepat proses khitanan dilaksanakan disatu lokasi yaitu di Dusun Kraja Desa Kertosari, dimulai sekita jam 15:30, selang sejam kemudian, tepatnya jam 16:30 WIB pelaksanaan khitan untuk kedua anak itu selesai dilaksanakan.

"Alhamdulillah, anak saya akhirnya sudah selesai dikhitan, kami sampaikan terima kasih kepada bapak dan ibu dari Lazismu Jember, karena sebenarnya sejak Ramadhan kemarena anak saya minta dikhitan, mumpung masih liburan sekolah, akhirnya terpenuhi juga", kata M.Iqbal ayah dari Fardan menyampaikan rasa terima kasihnya. "Terima kasih banyak pak, cuma Allah yang bisa bales kebaikan jenengan semua", katanya lagi, sebelum Team & Relawan Kesehatan Sinergi Lazismu Jember ini meninggalkan rumah setelah selesai mengkhitan ke-2 anak. 

Program Khitanan Sewaktu-waktu untuk anak Dhuafa ini memang bagian dari program unggulan yang akan dilaksanakan oleh Lazismu Jember sinergi dengan lembaga terkait. Bedanya dengan khitanan massal, pelaksanaan khitanan tidak terlalu banyak anak, dibatasi paling banyak sekali khitan 2 (dua) anak saja, selain itu peserta khitan tidak perlu datang kelokasi khitan, namun cukup menunggu dirumah atau lokasi yang diinginkan peserta khitan, "Sehingga kami prinsipnya ingin memuliakan para peserta khitan, semua biaya gratis dari donatur Lazismu Jember dan bahkan peserta masih kami beri hadiah berupa sarung, kopyah dan baju koko", kata Direktur Lazismu Jember, Abdul Khamil yang saat itu ikut terjun langsung memantau pelaksanaan khitanan yang perdana dilaksanakan ini. Namun ada syaratnya dan hanya satu, "Anak dari keluarga dhuafa", kata Khamil lagi.

Sehingga, program ini benar-benar ingin memberikan pelayanan terbaik dan penghormatan yang tinggi kepada anak yatim/dhuafa yang ingin dikhitan, seluruh Tenaga medis dan Team Kesehatan Sinergi Lazismu Jember yang hadir kerumah peserta khitan, jadi semuanya benar-benar gratis, bahkan selang 2 hari akan ada kunjungan dari Team Medis Lazismu Jember untuk mengontrol perkembangan Kesehatan dari peserta yang telah dikhitan.


======================================================================
Mari BERSINERGI, BERBAGI bersama KAMI

Donasi bisa disampaikan langsung ke kantor Lazismu Jember, Jl. Bondoyudo No.11 Jember ataupun Transfer ke:

Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737368 (Zakat)
Norek: 7011737352 (Infaq)
an. Lazis Muh. Jember


Bagi yang telah Transfer bisa Silahkan konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: 081232000995

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Ghifar: 0821-4172-1226
Sutarman: 0822-3014-3354
Dedi: 0822-5777-3188


Tampak percaya diri kedua anak yang aka dikhitan bersama Team Lazismu Jember
Tampak percaya diri kedua anak yang aka dikhitan bersama Team Lazismu Jember
Pelaksanaan khitan oleh Team & Relawan Kesehatan Lazismu Jember
Pelaksanaan khitan oleh Team & Relawan Kesehatan Lazismu Jember
Alhamdulillah Fardan sudah selesai dikhitan
Alhamdulillah Fardan sudah selesai dikhitan

MPKU dan Lazismu Jember Khitan Sewaktu-waktu Anak Dhuafa di Kertosari (1) MPKU dan Lazismu Jember Khitan Sewaktu-waktu Anak Dhuafa di Kertosari (1) Reviewed by LAZISMU Jember on 10.32.00 Rating: 5