Lazismu Pakusari Bantu Senimin Periksa Penglihatan dan Kesehatannya

Pemeriksan Senimin oleh dr. Nurrahman bersama Team Lazismu KL Pakusari
Pemeriksan Senimin oleh dr. Nurrahman bersama Team Lazismu KL Pakusari

Selasa (4 Juli 2017) Team Kantor Layanan Lazismu (KLL) Pakusari sebagaimana dilaporkan di Lazismupmmp.org menemani dr. Nur Rakhman yang merupakan donatur tetap dari KLL Pakusari serta Kepala Puskesmas Silo 1 Kec. Silo - Jember,  untuk berkunjung kerumah Senimin, lelaki paruh baya yang telah berusia sekitar 50 tahun di Desa Sumber pinang kec.pakusari untuk melakukan pengecekan kesehatannya dan merekomendasikan perawan selanjutnya.

Senimin, menderita gangguan penglihatan, sehingga pemeriksaan ini diharapkan menjadi diagnosa awal untuk mengetahui seberapa parah penglihatannya dan menentukan langkah-langkah selanjutnya yang bisa dilakukan. Hasil pemeriksaan dr. Nur Rakhman, diperoleh kesimpulan bahwa yang bisa dioperasi hanya mata sebelah kanan saja, sedangkan yang sebelah kiri korneanya sudah rusak, dan sangat kecil peluangnya untuk sembuh seperti sediakala.

Saat ini Senimin, tidak bisa beraktivitas sebagaimana biasanya orang normal, karena penglihatan yang semakin kabur, bahkan salah terancam mengalami kebutaan total, sehingga kebutuhan sehari-hari untuk mempertahankan hidup saja harus memperoleh belas kasihan dari tetangga sebelahnya.

Karena beliau saat ini hanya tinggal bersama putra keduanya, sedangkan istrinya telah lama meninggal, dipanggil Sang Pencipta. Tinggal dirumah yang sebenarnya sudah  sangat jauh dari kata layak untuk ditempati, namun keberadaan rumah satu-satunya ini tempat mereka berteduh dari panas dan hujan yang memaksa mereka untuk tetap bertahan.

Tidak banyak yang bisa diberikan oleh Team KL Lazismu Pakusari, selain pemeriksaan dan pengobatan yang dilakukan oleh dr. Nur Rakhman, team juga membawa sembako untukkebutuhan sehari-hari Senimin bersama anaknya yang merupakan amanah dari donatur. Harapannya titipan dari para Muzakki ini bisa menjadikan Senimin dan putranya tersenyum seperti keluarga yang lainnya. 

Dengan terbata-bata dan menggunakan bahasa madura, Senimin menyampaikan terima kasih, "Terima kasih banyak pak, sudah ada yang peduli kepada saya dan anak saya ini, semoga Allah yang bales kebaikan bapak semua".

Semoga Allah SWT juga memberikan balasan terbaik untuk para donatur, karena sesungguhnya tiadak ada yang akan tahu, bisa jadi dibalik senyum bahagia Senimin dan putranya terucap doa yang diijabah oleh Allah SWT, Aamiin yaa robbal 'alamiin. (sumber: lazismupmmp.org )


======================================================================
Mari BERSINERGI, BERBAGI bersama KAMI

Donasi bisa disampaikan langsung ke kantor Lazismu Jember, Jl. Bondoyudo No.11 Jember ataupun Transfer ke:

Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737368 (Zakat)
Norek: 7011737352 (Infaq)
an. Lazis Muh. Jember


Bagi yang telah Transfer bisa Silahkan konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: 081232000995

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Ghifar: 0821-4172-1226
Sutarman: 0822-3014-3354
Dedi: 0822-5777-3188

Team Lazismu KL Pakusari bersama dr. Nur Rakhman dan Ketua RT dirumah Senimin
Team Lazismu KL Pakusari bersama dr. Nur Rakhman dan Ketua RT dirumah Senimin
Lazismu Pakusari Bantu Senimin Periksa Penglihatan dan Kesehatannya Lazismu Pakusari Bantu Senimin Periksa Penglihatan dan Kesehatannya Reviewed by LAZISMU Jember on 10.56.00 Rating: 5