Para Abang Becak Binaan Lazismu Jember diperiksa Gigi Gratis

Mahasiswa profesi Kedokteran Gigi Unej sedang memeriksa para Abang Becak
Mahasiswa profesi Kedokteran Gigi Unej sedang memeriksa para Abang Becak

Sudah menjadi komitmen dari Lazismu Jember untuk memberikan pembinaan secara berkala dan berkesinambungan kepada 20 Abang Becak di sekitar kantor Lazismu Jember dengan cara mengundang, menyantuni dan memberikan beberapa pembicara, siraman rohani ataupun kegiatan yang bermanfaat lainnya secara terus menerus selama 6 (enam) bulan, dan dibulan Agustus ini merupakan pembinaan yang ke-5 (kelima) kalinya telah dilaksanakan.

Jum'at (25 Agustus 2017) yang lalu berada diteras kantor Lazismu Jember, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD.IPM) Kabupaten Jember selaku panitia pelaksana yang telah diplotting bersama Lazismu Jember melaksanakan kegiatan Santunan dan Pembinaan Abang Becak dengan baik dan lancar dalam pembukaannya Sobri, Ketua PD.IPM Jember menyampaikan kepada para Abang Becak, "Bapak-bapak jika sebelumnya senantiasa diberi siraman rohani, pengajian dari para Ustad, saat ini kami dari PD.IPM dan Lazismu Jember mengundang para dokter-dokter muda untuk memberikan penyuluhan dan pemeriksaan gratis", katanya.

Memang, materi pembinaan saat ini adalah seputar kesehatan gigi, dan pematerinya adalah Putri, mahasiswi profesi Kedokteran Gigi Universitas Jember yang juga merupakan anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Unej bersama sebanyak 4 (empat) orang Mahasiswi kedokteran gigi lainnya. Dalam paparannya Putri meyampaikan akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, "Gigi kita itu pak adalah harta yang sangat berharga, jadi harus dijaga dan dibersihkan selalu, karena untuk para orang dewasa, gigi yang tanggal tidak akan pernah tumbuh lagi, benar gak?", katanya bertanya sambil mengamati satu persatu peserta, yang hadirpun ada yang tertawa sambil memperlihatkan banyak giginya yang telah tanggal. 

"Nantinya kami setelah penyuluhan ini akan melakukan pemeriksaan atau observasi awal ya? gak pak, gak sampai dicabut, cuma pengen liat-liat", kata Putri lagi dengan senyum khasnya.

Para peserta mulai gaduh, ada yang menutup mulutnya dan ada yang saling tunjuk sambil berkata, "Pak lek, awakmu opone seng kate diperikso? lah untune gak onok ???? (Pak, kamu apanya yang mau diperiksa? lah giginya sudah tidak ada semua?)" teman sesama Abang becak itu akhirnya sama-sama tertawa cekikikan.

Setelah penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dilaksanakan, kemudian dilanjutnya dengan pemeriksaan atau observasi awal kepada para abang  becak secara keseluruhan satu per satu, dan jika ditemukan adanya kasus-kasus yang membutuhkan penanganan lebih lanjut, para Mahasiswi kedokteran gigi ini akan dengan senang hati untuk merujuk dan menanganinya ke Rumah Sakit Pendidikan Gigi dan Mulut yang berada di lingkungan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember secara gratis.

Kegiatan selanjutnya ditutup dengan pembagian paket sembako dan sekotak makan siang yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh Lazismu Jember buah dari kebaikan para donatur yang selama ini telah mempercayakan ZIS-nya melalui Lazismu Jember.

======================================================================
Mari BERSINERGI, BERBAGI bersama KAMI

Donasi bisa disampaikan langsung ke kantor Lazismu Jember, Jl. Bondoyudo No.11 Jember ataupun Transfer ke:

Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737368 (Zakat)
Norek: 7011737352 (Infaq)
Norek: 7011867671 (Kemanusiaan) 
an. Lazismu Jember


Bagi yang telah Transfer bisa Silahkan konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: 081232000995, Telp: 0331-484785.

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Ghifar: 0821-4172-1226
Sutarman: 0822-3014-3354, WA: 089650620432
Agus: 0812-3179-8356
Dedi: 0822-5777-3188
Rodi: 0822-3467-8055
Irul: 0852-5880-5309

Putri memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dihadapan para abang becak binaan Lazismu Jember
Putri memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dihadapan para abang becak binaan Lazismu Jember
Para abang becak memperoleh santuna sembako dan makan siang setelah acara
Para abang becak memperoleh santuna sembako dan makan siang setelah acara

Para Abang Becak Binaan Lazismu Jember diperiksa Gigi Gratis Para Abang Becak Binaan Lazismu Jember diperiksa Gigi Gratis Reviewed by LAZISMU Jember on 15.19.00 Rating: 5