MPKU dan Lazismu Khitan Sewaktu-waktu ke-2 Anak Yatim Dhuafa di Wuluhan

Khitanan Sewaktu-waktu di Wuluhan
Khitanan Sewaktu-waktu di Wuluhan

Kamis, 03 Agustus 2017, saat jam 08.00 WIB, Team Medis dan Relawan Kesehatan Sinergi MPKU (Majelis Pembina Kesehatan Umum) PDM dan Lazismu Jember bergerak ke arah selatan kota Jember, tepatnya di Dusun Glundengan Desa Glundengan Wuluhan - Jember untuk melaksanakan program unggulannya yaitu Khitan Sewaktu-waktu bagi anak Yatim/ Dhuafa.


Hari itu menjadi momentum yang begitu dikenang seumur hidupnya oleh  dua anak Yatim Piatu Dhuafa yang saat ini tinggal bersama neneknya, Rizal dan Lutfi. keduanya saat ini sudah sekolah di kelas 6 Sekolah Dasar disekitar desanya. 

Sebelum dikhitan sudah menjadi standart pelayanan yang diberikan kepada pasien khitanan sewaktu-waktu ini adalah memberikan hadiah kopiah, baju hingga sarung untuk menyemangati anak-anak agar tetap tegar, sabar dan kuat saat di khitan. Pelaksanaan khitan sendiri tidak terlalu lama, apalagi kedua pasien sudah cukup sadar dan telah benar-benar siap lahir dan batin saat di khitan. 

"Terima kasih pak, mas dan mbak semua dari Lazismu Jember, yang sudah membantu mengkhitankan kedua cucu saya, ini sangat membantu dan bermanfaat sekali bagi kami", kata Kakek Lutfi menuturkan sesaat setelah pelaksanaan khitan selesai dilaksanakan.

Program ini sebenarnya bisa terlaksana berkat kerjasama dengan bos PT. Khinansya Group, H. Abdussalam yang dengan sukarela mencarikan pasien yatim piatu dhuafa dan mensupport seluruh pelaksanaan kegiatan dari awal hingga akhir. "Kami ucapkan terima kasih kepada Team Lazismu Jember ya? saya rasa sinergi seperti ini sangat baik, kami saya senang sekali, kedepan kita agendakan lagi, Insya Allah", kata pengusaha muda yang merupakan pemilik salah satu Developer perumahan terbesar di Kab. Jember.

Program Khitanan Sewaktu-waktu memang ditujukan untuk anak yatim atau dhuafa, bisa dilaksanakan kapan saja dan dimana saja, dan inilah keunggulan dari program ini, karena pasien tidak perlu dibawa kemana-mana, pasien bisa menunggu dengan tenang dirumah atau ditempat yang nyaman buatnya, sedangkan Team Medis dan Relawan Kesehatan Sinergi MPKU PDM dan Lazismu Jember akan mendatangi dan memberikan pelayana khitan terbaik dengan kualitas yang tidak diragukan, karena Tenaga Medis yang diterjunkan adalah tenaga medis yang telah benar-benar pengalaman, bekerja di Klinik dan Rumah Sakit besar di Kab. Jember.

Selain itu, pasien mendapatkan hadiah berupa kopyah, baju koko dan sarung diluar dari paket medis yang telah disiapkan seperti celana khitan, obat-obatan maupun pelayanan kontrol gratis dirumah maupun di klinik apabila membutuhkan penanganan lebih lanjut.

Namun karena kecepatan dan pelayanan untuk mendatangi pasien Khitan Yatim Dhuafa, sekali pelaksanaan hanya dibatasi paling banyak 2 (dua) anak, hal ini terkait dengan teknis, waktu dan tenaga medis yang bisa melaksanakan serta optimalisasi kesuksesan dari kegiatan ini.

Siapapun bisa ikut dan berpartisipasi dalam kegiatan Khitanan Sewaktu-waktu Anak Yatim Dhuafa, bisa langsung bedonasi ataupun berkoordinasi dengan Team Lazismu Jember.

Paket Donasi Layanan Khitan Sewaktu-waktu untuk Anak Yatim Dhuafa
Paket Donasi Layanan Khitan Sewaktu-waktu untuk Anak Yatim Dhuafa

======================================================================
Mari BERSINERGI, BERBAGI bersama KAMI
Donasi bisa disampaikan langsung ke kantor Lazismu Jember, Jl. Bondoyudo No.11 Jember ataupun Transfer ke:

Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737368 (Zakat)
Norek: 7011737352 (Infaq)
Norek: 7011867671 (Kemanusiaan) 
an. Lazismu Jember


Bagi yang telah Transfer bisa Silahkan konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: 081232000995, Telp: 0331-484785.

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Ghifar: 0821-4172-1226
Sutarman: 0822-3014-3354, WA: 089650620432
Agus: 0812-3179-8356
Dedi: 0822-5777-3188
Rodi: 0822-3467-8055
Irul: 0852-5880-5309

Kedua anak yang siap di khitan bersama neneknya dan team Lazismu Jember
Kedua anak yang siap di khitan bersama neneknya dan team Lazismu Jember
 
Dikhitan sedikit sakit namun cukup sekali seumur hidup
Dikhitan sedikit sakit namun cukup sekali seumur hidup
Setelah pelaksanaan khitan
Setelah pelaksanaan khitan
MPKU dan Lazismu Khitan Sewaktu-waktu ke-2 Anak Yatim Dhuafa di Wuluhan MPKU dan Lazismu Khitan Sewaktu-waktu ke-2 Anak Yatim Dhuafa di Wuluhan Reviewed by LAZISMU Jember on 15.46.00 Rating: 5