Adik Tamimah Akhirnya Dioperasi Juga

Alhamdulillah adik Tamimah sudah selesai di operasi
Alhamdulillah adik Tamimah sudah selesai di operasi

Tawa gadis kecil itu begitu lepas
tak menyiratkan kesedihan dalam dirinya
Walau ada sedikit "kekhasnya" dibibirnya
Menyapa ramah kepada siapapun yang ditemuinya

Alhamdulillah,
Kini tawa itu semakin manis,
Namun, masih tersirat sakit meringis

Bersabarlah adek Tamimah,
untuk masa depanmu yang lebih cerah.

Adik Tamimah bersama dr. Ulfa, Sp.B dan Team Lazismu
Adik Tamimah bersama dr. Ulfa, Sp.B dan Team Lazismu

Berkat kerjasama dan sinergi Berkemajuan antara Kantor Layanan Bangsalsari dan Klinik Ar-Rahmah Bangsalsai bisa berkomunikasi dengan Team Lazismujember.org untuk mendaftarkan bayi Tamimah (3 bulan) penderita bibir sumbing di Rumah Sakit Paru-Paru Jember, dengan pendampingan dari Team Relawan Kesehatan Majelis Kesehatan Umum (MPKU) PDM Jember dan IMM Fikes Unmuh Jember, hingga operasi selesai dilaksanakan.

Tamimah, bayi yang lahir pada tanggal 19 Mei 2017 ini, awalnya ditemukan oleh Sujianto, Koordinator Kantor Layanan Lazismu Bangsalsari, merupakan anak pertama dari pasangan Jefri Arifianto (18) dan Irma Wahyu Wulandari (20) yang tinggal di Dusun Gambirono Kulon RT. 002/RW. 005 Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari Kab. Jember.

Pada awalnya, pada hari Jum'at (11 Agustus 2017) Ananda Tamimah dibawa oleh team Relawan Kesehatan Lazismu ke RS. PARU-PARU Jember untuk pemeriksaan awal, terkait kondisi kesehatannya dan berat badan minimal yang dibutuhkan sebelum di operasi, dan sekaligus menentukan jadwal operasi setelah dinyatakan sehat dan cukup berat badannya.

Akhirnya, Senin (14 Agustus 2017), jadwal operasi telah disiapkan, bersama dr. Ulfa Elfiah, Sp.B di Rumah Saki Paru-Paru Kec.Patrang - Kab. Jember didukung sepenuhnya oleh Komunitas Dokter Bedah Indonesia - SMALLTREN. Sehingga seluruh biaya dari operasi Bibir Sumbing ini benar-benar gratis, bahkan untuk biaya transportasi antar-jemput Team Lazismujember.org bersinergi dengan KL Lazismu Bangsalsari telah menyiapkan armada beserta personilnya yang setia mendampingi keluarga Adik Tamimah.

"Kami sekelurga mengucapkan terima kasih kepada Lazismu dan pihak RSD Paru, terkhusus dokter Ulfa yang telah membantu operasi anak kami", kata Irma, ibu dari Nanda Tamimah yang suaminya pekerja sebagai buruh di pabrik air mineral kemasan dengan penuh haru begitu operasi selesai dilaksanakan.

Team Relawan Kemanusiaan Lazismu yang di terdiri dari Mahasiswa Fikes UMJ yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah PK. Fikes ini terus mendampingi, memantau kesehatan dan mengingatkan kepada keluarga agar senantiasa benar-benar memperhatikan kesehatan adik Tamimah. 

"Minggu depan kontrol lagi kesini bu", kata Rizal salah satu Mahasiswa yang mendampingi.

"Jika ada kendala transportasi segera hubungi team Lazismu di Bangsalsari atau Klinik Ar-Rahmah, InsyaAllah team kami dari Lazismu Jember siap membantu", Sutarman mewakili Lazismu Jember menambahkan.

Semoga setelah operasi yang berjalan dengan sukses, lancar ini bisa mempercepat kesembuhan adik Tamimah, dan memberikan kecerian dan senyuman yang semakin cerah, karena beberapa bulan mendatang operasi tahap-II akan diupayakan lagi, untuk menuntaskan operasi tahap-I yang telah selesai dilakukan.

Dan kepada para Donatur yang ingin berpartisipasi membantu kebutuhan Susu Formula untuk adik Tamimah, bisa menitipkan amanahnya melalui Lazismu Jember.
======================================================================
Mari BERSINERGI, BERBAGI bersama KAMI

Donasi bisa disampaikan langsung ke kantor Lazismu Jember, Jl. Bondoyudo No.11 Jember ataupun Transfer ke:

Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737368 (Zakat)
Norek: 7011737352 (Infaq)
an. Lazis Muh. Jember


Bagi yang telah Transfer bisa Silahkan konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: 081232000995, Telp: 0331-484785.

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Ghifar: 0821-4172-1226
Sutarman: 0822-3014-3354
Agus: 0812-3179-8356
Dedi: 0822-5777-3188
Rodi: 0822-3467-8055
Irul: 0852-5880-5309


Bingkisan Susu Formula diserahkan untuk adik Tamimah dari Lazismu Jember
Bingkisan Susu Formula diserahkan untuk adik Tamimah dari Lazismu Jember
Kondisi adik Tamimah sebelum dioperasi
Kondisi adik Tamimah sebelum dioperasi

Adik Tamimah Akhirnya Dioperasi Juga Adik Tamimah Akhirnya Dioperasi Juga Reviewed by LAZISMU Jember on 19.32.00 Rating: 5