TRC Lazismu Jember Santuni Walimurid SDMUTU Kencong yang Rumahnya Kebakaran

Team Reaksi Cepat Lazismu Jember meluncur kelokasi Kebakaran
Team Reaksi Cepat Lazismu Jember meluncur kelokasi Kebakaran
Malam hari dipuncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, tiba-tiba sekitar jam 23.00 WIB tiba-tiba api besar menyala dari tungku Kerupuk milik Sutarjo, kemudian dengan cepat dan membesar melahap semua yang ada disekitarnya hingga sekitar 80% kondisi rumah dan perabotan serta barang-barang berharga lainnya dilalap si jago merah.

Sutarjo sehari-harinya memang berwirausaha kerupuk, sejak pagi hingga petang aktivitas usahanya memang sedang ramai dan terus jalan, mulai dari mencampur bahan, memasak dengan tungku, hingga menjemurnya, bisa jadi saat lelah mendera, tungku belum sepenuhnya padam, Sutarjo beserta keluarganya istirahati tidur malam.

Namun sekitar jam 23:00 malam hari, tiba-tiba hawa panas menerjang, listrik padam namun tampak merah terang dari arah tungku kerupuk yang kumpul dengan rumahnya, saat menyadari bahwa ada nyala api yang semankin besar tak terkendali, Sutarjo yang mengetahui segera membangunkan anak istrinya untuk berlari keluar meminta pertolongan tetangga sekitarnya. Api ternyata tidak hanya meluluh lantakkan rumah Sutarjo, namun rumah Sofyan, tetangga yang tepat disebelahnya juga ikut dibabat si-jago merah, juga ludes tidak tersisa.

Seluruh tetangga korban akhirnya memberi pertolongan darurat, ada yang menyiram air, berusaha menyelamatkan sisa-sisa barang berharga, ada juga yang segera menghubungi Pemadam Kabakaran agar bisa dilakukan pemadaman secepatnya agar api tidak menjalar kemana-mana.

Beberapa menit kemudian, team Pemadam Kebakaran datang, segera memadamkan api yang mulai membesar, seluruh sudut-sudut tembok yang, menjadi sumber api segera dipadamkan, dan sekitar 30 menit kemudian, api mampu ditaklukkan.

Akan tetap tidak banyak barang-barang berharga yang bisa diselamatkan oleh Sujanto yang juga merupakan wali murid dari Ananda Era Siswi kelas III SD Muhammadiyah 1 (SDMUTU) Kencong, pun demikian dengan rumah Sofyan yang terkena dampaknya, hampir 80% rumah dan perabot serta barang-barang didalamnya telah rata dengan tanah, tidak tersisa, seluruh atapnya pun ambrol karena plafon, maupun kayu penyanggahnya telah habis dilahap si-jago merah.

Kini kedua keluarga ini tinggal menumpang dirumah tetangga sekitarnya, esok atau sehari setelahnya (Jum'at, 18 Agustus 2017) Team Reaksi Cepat (TRC) Lazismu Jember bersama relawan Kemanusiaan dan dibantu oleh Ahmad Handanur, Koordinator Kantor Layanan Lazismu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 dan KOKAM/ Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah serta PC. Muhammadiyah Kencong hadir dilokasi dan memberikan santunan dari hasil penggalangan mendadak sejak pagi harinya, berupa sembako dan uang untuk sekedar meringankan beban penderitaan dari musibah yang tiada terduga.

Handanur, Koordinator KL Lazismu Kencong menyerahkan bantuan dari donatur
Handanur, Koordinator KL Lazismu Kencong menyerahkan bantuan dari donatur

Kepada para dermawan yang berkenan untuk membantu kedua keluarga korban Kebakaran ini bisa menitipkan donasinya melalui Lazismu Jember, Tiada Henti Memberi untuk Negeri.

======================================================================
Mari BERSINERGI, BERBAGI bersama KAMI
Donasi bisa disampaikan langsung ke kantor Lazismu Jember, Jl. Bondoyudo No.11 Jember ataupun Transfer ke:

Bank Syariah Mandiri (BSM) Jember
Norek: 7011737368 (Zakat)
Norek: 7011737352 (Infaq)
Norek: 7011867671 (Kemanusiaan) 
an. Lazismu Jember


Bagi yang telah Transfer bisa Silahkan konfirmasi ke HOTLINE LAZISMU JEMBER melalui: SmS/WA ke: 081232000995, Telp: 0331-484785.

Untuk Layanan Jemput Donasi (Seputaran Jember Kota):
Ghifar: 0821-4172-1226
Sutarman: 0822-3014-3354, WA: 089650620432
Agus: 0812-3179-8356
Dedi: 0822-5777-3188
Rodi: 0822-3467-8055
Irul: 0852-5880-5309

Keadaan saat terjadi kebakaran
Keadaan saat terjadi kebakaran
Salah satu sudut rumah yang ludes terbakar
Salah satu sudut rumah yang ludes terbakar
Team Reaksi Cepat (TRC) Lazismu Jember eluncur ke lokasi
Team Reaksi Cepat (TRC) Lazismu Jember eluncur ke lokasi

TRC Lazismu Jember Santuni Walimurid SDMUTU Kencong yang Rumahnya Kebakaran TRC Lazismu Jember Santuni Walimurid SDMUTU Kencong yang Rumahnya Kebakaran Reviewed by LAZISMU Jember on 07.20.00 Rating: 5