Khitan Gratis Kantor Layanan Lazismu Bangsalsari

Rio setelah dikhitan oleh KL Lazismu Bangsalsari
Rio setelah dikhitan oleh KL Lazismu Bangsalsari

Jumat Berkah, 22 September 2017.

Alhamdulillah Puluhan anak yg sudah dikhitan oleh Kantor Layanan Lazismu PCM Bangsalsari secara gratis, dan pada hari Jumat ini (22 September 2017) KL Lazismu Bangsalsari kembali mengkhitan anak dari keluarga dhuafa yang tinggal di Kalisatan Rt.2 Rw.4 yg bernama Rio nama panggilan dari anak pasangan Eri Susanto dengan Maryam, Eri Bapak Rio adalah kuli bangunan dengan penghasilan tidak tetap, beliau bekerja hanya jika ada yg mengajak bekerja ataupun ada yang memintanya bekerja, namun dengan semangat untuk memenuhi keinginan anak, Kamis malam Jumat mendatangi rumah Sujianto, Koordinator KL Lazismu Bangsalsari, agar Rio besok harus dikhitan, karena melihat hampir seluruh teman mainnya sudah selesai dikhitan.

Dengan kemauan tinggi maka Kami mengantar Rio bersama orangtuanya ke tempat Perawat Budi Wicaksono yang selama ini sudah bekerjasama dengan baik bersama Lazismu KL Bangslasari sejak 4 (empat) bulan yg lalu.

Sampai dirumah perawat yg mengkhitan Rio, ternyata Rio mulai kecil hati, anak itu mulai meneteakan air mata setelah disuruh berbaring, bahkan Rio sempat menangis dan berteriak, namun kejadian ini bukanlah sesuatu yang mengagetkan karena hampir sebagian besar anak yang dikhitan juga demikian, ketakutan awal sebelum kejadian.

Akan tetapi dengan dorongan dan semangat orang tuanya yang terus menerus serta memberi motivasi dan sugesti bahwa mengatakan bahwa dikhitan tidak terlalu sakit, rasanya seperti digigit semut kata bapak Rio dengan memegang tangan nya biar tidak bergerak.

"Khitannya katanya tidak sakit, saya senang bisa dikhitan di sini. Sebab selain gratis, juga dapat Sarung,baju taqwa, kopyah dan uang saku", ungkap Rio.

"Tadinya saya takut karena melihat pak dokter memegang jarum suntik  waktu dikhitan, tapi ternyata bener hanya seperti di gigit semut dan ternyata sudah selesai (dikhitan),” ungkapnya lagi sambil tersenyum.

Ini merupakan bagian dari program Lazismu KL Bangsalsari. Jadi kita tidak sekadar berbagi sembako saja, yang akan direncanakan setiap awal bulan di Jumat perdana, akan dilaksanakan. Khitanan gratis ini akan menjadi program unggulan dan rutin dilaksanakan kapan saja warga memerlukan bantuan Lazismu untuk khitan, jadi tidak ada target dan waktu untuk melakukan khitan gratis yg dilakukan Lazismu KL Bangslasari.

"Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat dapat merasakan manfaat yg lebih baik dan mereka akan lebih mencintai sesama, itulah salah satu komitmen dari KL Lazismu Bangslasari, selain itu kegiatan lainnya adalah upaya untuk peningkayan pelayanan terhadap kesehatan, dan Ini adalah wujud sosial terhadap sesama untuk mendekatkan diri Lazismu terhadap masyarakat', kata Sujianto menjelaskan selaku koordinator Kantor Layanan Lazismu Bangsalsari.

Terima kasih kepada semua yg telah melancarkan kegiatan semoga semakin bermanfaat untuk ummat. untuk info lengkap ataupun donasi Khitan Gratis bersama Kantor Layanan Lazismu Bangsalsari, 
bisa menghubungi sdr. SUJIANTO, Telp: 082330210465, WA: 081336250006

(Sujianto KLL Bangsalsari)
Khitan Gratis Kantor Layanan Lazismu Bangsalsari Khitan Gratis Kantor Layanan Lazismu Bangsalsari Reviewed by LAZISMU Jember on 17.17.00 Rating: 5