Laporan Presdir Lazismu Pusat dari Kamp Pengungsian Rohingya

Andar Nubowo Presdir Lazismu dari Kamp Pengungsian Muslim Rohingya
Andar Nubowo Presdir Lazismu dari Kamp Pengungsian Muslim Rohingya

Rohingya adalah tragedi kemanusiaan abad ini. PBB menyerukan penggalangan dana untuk mereka. Ya, situasi kamp pengungsian yang jauh dari layak perlu perhatian kita semua. Wabah kolera mulai menyerang kamp pengungsian.

Hari ini, Selasa (26 September 2017) sejak pagi tadi, hujan deras dengan kilat dan petir sambar menyambar. Sanitasi yang buruk, drainase yang apa adanya dapat memperparah kondisi jiwa dan raga mereka.

Kita bersyukur. Kondisinya jauh lebih baik. Ujian kita adalah sejauhmana empati dan simpati kita pada mereka. Harapan dan masa depan mereka itu, sedikit banyak, tergantung pada kita di sini dan di kini.


Terima kasih diucapkan kepada semuanya, yang telah mempercayakan sebagian tali kasihnya melalui Lazismu. Kami akan menyampaikan amanat itu. Hingga kini, amanat itu mencapai Rp. 15.180.000.000,00 atau USd 1,1 juta. Sebuah seri milyaran kebaikan untuk menyalakan harapan bagi saudara kita di sana.

Di tengah hujan deras dan gemuruh petir, saya dan tim Muhammadiyah Aid kembali turun ke kamp-kamp pengungsian. 
Bismillah, majrayha wa mursaha..
(Andar Nubowo, Presdir Lazismu Pusat)

(baca juga: Save Muslim Rohingya)
Pengungsi Rohingya di camp pengungsian Banglades
Pengungsi Rohingya di camp pengungsian Banglades
Berdiskusi dengan pengungsi Rohingya
Berdiskusi dengan pengungsi Rohingya

Laporan Presdir Lazismu Pusat dari Kamp Pengungsian Rohingya Laporan Presdir Lazismu Pusat dari Kamp Pengungsian Rohingya Reviewed by LAZISMU Jember on 21.31.00 Rating: 5