Penguatan Lazismu Jember dengan Futsal dan Bakar Ikan

Rapat koordinasi rutin Lazismu se-Jember di bulan Pebruari 2018
Rapat koordinasi rutin Lazismu se-Jember di bulan Pebruari 2018


Kebersamaan dalam sebuah organisasi atau Lembaga  sangatlah penting, Ada beberapa upaya untuk memelihara dan menambah semangat kebersamaan. Dapat diperoleh dengan cara meningkatkan target, merevisi teknik dan pelaporan secara terorganisir, bisa juga dilakukan dengan pendekatan rekreasi atau refreshing.
Refreshing sejenak dari segala macam bentuk aktifitas yang ada dalam Lembaga, harapan setelah Refresing kita semua akan mampu kembali untuk menghadapi aksi-aksi, menjalankan amanah yang akan dijalankan dan akhirnya kita mendapatkan ide dan semangat yang baru lagi untuk menjalani aktifitas rutin baik dari Lazismu jember juga semua KL.

Mengawali dari acara Refresing tersebut rapat koordinasi dwngan semua KL Lazismu Se jember. Minggu 18-02-2018

Direktur Lazismu jember Abdul Kamil mengatakan, Lembaga Zakat, Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Jember memiliki banyak program pengembangan aksi bersama kepada sesama seperti motto Lazismu. Tanggungjawab  pengembangan program tersebut ada pada program yang kreatif dan inovatif, Juga dapat meningkatan potensi kratifitas dan produktifitas masyarakat khususnya kaum dhuafa. Lazismu jember harus terus melakukan aksi dan dengan meningkatkan berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat yg pembinaan itu bisa terlaksana dg baik berkat kerja sama antara Team Lazismu Jember dengan Kantor Layanan (KL) di setiap PCM Se jember.

Khamil menambahkan bahwa Gerakan pemberdayaan yg akan di lakukan ini pada proses penyadaran. Lazismu sebagai penggerak inspirasi bagi semua pihak untuk ikut andil dalam menggerakan kepedulian dakwah khususnya dibudang kesejahteraan ekonomi masyarakat. 
Lebih lanjut Khamil menambahkan, jaringan yang telah ada harus terus dikuatkan, untuk tahap awal lazismu Jember akan menjadi mediator bagi proses penyadaran masyarakat khususnya warga Muhammadiyah agar semua zakat, infaq dan sodaqohnya bisa dikelola oleh Lazismu. Selanjutnya bagi seluruh masyarakat.

Rapat koordinasi KLL se-Jember ini diakhiri dg makan bersama dari menu ikan bakar yang telah dibakar secara bersama-sama oleh seluruh team. Harapannya, semangat dan lahapnya menyantap ikan bkar ini akan terbentuk kekompakan dan kebersamaan dalam Lazismu se-Jember.

Tidak hanya sampai disitu, kegiatan dilanjutkan dg bermain futsal, permainan kerjasama antar Team, seperti yang diharapkan di Lazismu.
Karena dalam permainan ini selain menambah kebugaran, juga ada pembelajaran, yaitu kerja Team, dg pembagian peran setiap person harus berkontribusi, agar dapat membentuk lembaga yang kokoh & baik dalam kondisi bertahan maupun menyerang.
Begitulah lazismu, kerjasama tim bisa terjalin dari proses koordinasi dimana antar pemain saling mengenal karakter rekannya satu sama lain. Kerjasama tim tidak hanya secara permainan saja secara komunikasi pemain dalam lapangan harus terjalin dengan baik. 

Seperti di Lazismu, tanpa hal tersebut maka lembaga yg kita jalankan akan rapuh shg kemenangan akan sulit di raih. Disini lah futsal mengajarkan kepada kita pentingnya koordinasi dan kerjasama dalam satu tim.

Program refresing lazismu bersama KL inilah membuka ide kegiatan agar bisa bermanfaat dan untuk menumbuhkan kekompakan, meningkatkan jalinan Komunikasi antara Lazismu jember dengan kantor layanan. Tujuan utama dari Refresing ini adalah mengembalikan kesegaran Team Lazismu dan KL  setelah melakukan aktifitas dalam ber aksi. Kata Abdul Khamil panjang lebar menjelaskan.

"InsyaAllah kegiatan positif ini akan menjadi agenda rutin membangun team yg lebih solid & kreatif", katanya lagi menutup penjelasannya.
(Sujianto KL Lazismu Bangsalsari)

“Tiada Henti Memberi Untuk Negeri”
www.lazismujember.org


Donasi Transfer Infaq Lazismu bisa ke:
BSM: 7011737352
Muamalat: 0115862973
BNI Syariah: 0171899726
Jatim Syariah: 6132010401
an. *Lazismu Jember*
====================

Konfirmasi atau Jemput Donasi Bisa Menghubungi sdr/sdri:
Dedi: 082257773188
Hasroqi: 089697687921
Ida: 085608642124

Asrotul: 089609458395

Bakar dan makan ikan bersamaa-sama
Bakar dan makan ikan bersamaa-sama
Rangkaian kegiatan koordinasi kali ini ditutup dengan pertandingan Futsal
Rangkaian kegiatan koordinasi kali ini ditutup dengan pertandingan Futsal

Penguatan Lazismu Jember dengan Futsal dan Bakar Ikan Penguatan Lazismu Jember dengan Futsal dan Bakar Ikan Reviewed by LAZISMU Jember on 18.19.00 Rating: 5