Alhamdulillah Rumah Nenek Ria Selesai di Bedah


Alhamdulillah akhirnya rumah nenek Ria selesai diperbaiki/ dibedah menjadi lebih baik
Alhamdulillah akhirnya rumah nenek Ria selesai diperbaiki/ dibedah menjadi lebih baik

Alhamdulillah, kini Nenek Ria telah memiliki rumah baru setelah team Lazismu Jember bersama masyarakat sekitar melakukan penggalangan dana dan membedah kembali rumah Nenek Ria menjadi lebih layak untuk ditempatinya.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya (baca: Nenek Ria tinggal dibekas kandang kambing) Team Lazismu Jember berkomitmen untuk membantu nenek Ria memperoleh rumah yang lebih layak serta aman untuk ditempati dengan melakukan penggalangan keberbagai kalangan, dan dalam sepekan Alhamdulillah bisa terkumpul donasi yang cukup untuk membangunkan rumah sangat sederhana untuk tempat tinggal nenek Ria.

Hinngga pada hari Selasa sore (06/3/2018) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kab. Jember menyerahkan hasil dari program Bedah Rumah Tahun 2018 kepada Nenek Ria (78 th), warga Dusun Darungan RT 01 RW 06 Desa Karangharjo Kecamatan Silo Jember.

Sebelumnya, Nenek Ria tinggal di gubuk kecil ukuran 2m x 2,5m bekas kandang kambing milik saudaranya. Dengan ukuran sekecil itu, nenek Ria harus rela bertahan selama 10 tahun lamanya dengan kondisi tempat tinggal yang tidak layak huni tersebut. Sedangkan untuk makan sehari-hari, nenek sebatangkara tersebut mengandalkan pemberian dari saudara dan tetangga sekitar. 

“Alhamdulilah, hari ini kami hadir menyerahkan secara langung program Bedah Rumah Tahun 2018 Lazismu Jember. Semoga program ini benar-benar bermanfaat untuk nenek Ria kedepannya dan Lazismu Jember semakin dipercaya oleh masyarakat luas”, ucap drh. Puput Rijalu Wijaya, Wakil Ketua PD Muhammadiyah Jember, yang juga merupakan salah satu Badan Pengurus Lazismu Jember.
“Kasoon se benyak gik pak, ampon peduli ka kauleh. Mander ben Allah egente’en se lebbi rajeh. Alhamdulilah kaule ampon tak kacellepan pole (baca: Terima kasih yang banyak pak, sudah peduli kepada saya, semoga Allah yang membalas dengan yang lebih besar. Alhamdulillah saya sekarang tidak kedinginan lagi)”, kata nenek Ria, dengan tidak kuasa menahan rasa terharunya.

Turut hadir dalam acara serah terima tersebut, Achmad Anis, SE, Ketua KPU Jember, Abdullah Waid, SH.I, Ketua Panwaslu Kab. Jember, Kamiludin, S.Kep.Ners, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kab. Jember, Kepala Dusun Darungan, Ketua Ranting Muhammadiyah Silo, Ketua Ranting Muhammadiyah Karangharjo dan Ketua Ranting Muhammadiyah Pace.

Menurut Direktur Lazismu Jember, Abdul Khamil,S.Si.,S.Sos, acara ini rutin dilaksanakan setiap bulan. Lazismu Jember hadir ditengah kegundahan dan kesedihan masyarakat dhuafa yang membutuhkan rumah tempat tinggal yang cukup layak. Kegiatan tersebut, merupakan sumbangsing dari para donatur yang mempercayai zakat dan infaqnya di Lazismu Jember.

“Kami bersama Lazismu berusaha hadir ditengah kondisi rakyat melarat yang tidak memiliki rumah layak huni seperti nenek Ria ini. Semoga Lazismu Jember semakin berjaya dan semakin dipercaya oleh masyarakat”, ucap Anis, salah satu donatur Lazismu.

Sementara Abdullah Waid, SH.I, selaku Ketua Panwaslu Kab. Jember, mengaku senang dan bahagia karena bisa ikut secara langsung penyerahan Bedah Rumah Tahun 2018 Lazismu Jember. 

Saudaraku para DERMAWAN, masih banyak lagi keluarga ataupun perseorangan yang kondisinya tidak jauh lebih baik dari nenek Ria, Lazismu Jember siap menjadi rekan sinergi dalam menyalurkan donasi anda. Mari berbagi kepada mereka, dari sedikit yang kita punya dalam Aksi Bersama untuk Sesama dalam program Bedah Rumah bagi Dhuafa.

Donasi Transfer Infaq Lazismu bisa ke:

BSM: *7011737352*
Muamalat: *0115862973*
BNI Syariah: *0171899726*
Jatim Syariah: *6132010401*
an. Lazismu Jember
====================

Konfirmasi atau Jemput Donasi ke:
Ida: 0856-0864-2124
Hasroqi: 0896-9768-7921
Dedi: 0822-5777-3188
Asrotul: 0896-0945-8395

Hotline (WA Only): 0812-3200-0995
Rumah Nenek Ria sebelum dan setelah dibedah atau diperbaiki
Rumah Nenek Ria sebelum dan setelah dibedah atau diperbaiki
Berita Bedah Rumah di Rada Jember Jawapos edisi Kamis, 08 Maret 2018
Berita Bedah Rumah di Rada Jember Jawapos edisi Kamis, 08 Maret 2018

 Proses pembaikan rumah nenek Ria Proses pembaikan rumah nenek Ria tahap 1
 Proses pembaikan rumah nenek Ria Proses pembaikan rumah nenek Ria tahap 1
 Proses pembaikan rumah nenek Ria Proses pembaikan rumah nenek Ria tampak pintu depan
 Proses pembaikan rumah nenek Ria Proses pembaikan rumah nenek Ria tampak pintu depan
Proses pembaikan rumah nenek Ria
Proses pembaikan rumah nenek Ria

Alhamdulillah Rumah Nenek Ria Selesai di Bedah Alhamdulillah Rumah Nenek Ria Selesai di Bedah Reviewed by LAZISMU Jember on 17.08.00 Rating: 5