Bedah Rumah Mbah Martija yang sebelumnya sempat tinggal di Pos Kamling

Penampakan rumah sebelum dan sesudah dibedah oleh Lazismu Jember
Penampakan rumah sebelum dan sesudah dibedah oleh Lazismu Jember

Mbah Martija seorang lansia sebantangkara yang sejak muda menurut penuturan para tetangganya memang tidak pernah menikah,  sehari-harinya untuk memenuhi kebutuhan makan setiap harinya hanya makan sehari 2 (dua) kali, mbah Martija meminta belas kasihan tetangga sekitarnya atau jika musim tertentu bekerja dikebun yang dekat dengan rumahnya. Namun seiring dengan bertambahnya usia dan rapuhnya kondisi tubuh, bekerja tidak lagi bisa setiap hari dan tidak banyak juga yang mengajaknya, sehingga pemberian dari tetangga sekitar menjadi kebutuhan untuk menjaga kelangsungan hidupnya.

Hingga Kamis siang (29/3) rombongan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Jember melaksanakan serah terima bedah rumah kepada Mbah Martija (65 th) warga Dusun Sumberpinang RT 2 RW 31 Desa Karangharjo Kecamatan Silo Jember.
“Alhamdulilah, kami bisa kembali melaksanakan bedah rumah ini di Desa Karangharjo. Progaram ini kami bekerjasama dengan Owner TB Saudara Karangharjo, Hj.Nadirotul Aini. Terimakasih banyak semoga kerjasama ini tetap terjalin kedepannya” ucap Direktur Lazismu Jember, Abdul Khamil, S.Si.S.Sos

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua PD Muhammadiyah Jember, drh.Puput Rijalu Wijaya, Direktur Lazismu Jember, Abdul Khamil, S.Si.Sos, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Jember, Kamiludin, S.Kep.Ners, Direktur Travel Umrah Muhammadiyah PT. Relasi Wisata Cabang Jember, Shofi Alfiah, ST, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Silo, Ir. Sumartono, Ketua Muslimat Ranting Karangharjo Silo, Hj. Nadirotul Aini dan rombongan Lazismu Jember.  

Progam bedah rumah ini merupakan kedua kalinya bertempat di Desa Karangharjo setelah sebelumnya Lazismu Jember melakukan bedah rumah di Dusun Darungan Karangharjo. Kali ini Lazismu Jember hadir ditengah kegundahan seorang lansia sebatangkara bernama Mbah Martija yang harus terpaksa tinggal di pos kamling selama kurang lebih sebulan lamanya.

“Bu Martija ini sudah sekitar sebulan yang lalu tinggal di pos kamling. Rumahnya sudah rusak, gentingnya berjatuhan dan gedegnya juga sudah bolong-bolong semua. Beruntung Lazismu Jember segera datang membantu. Kami mewakili Bu Martija mengucapkan banyak terimakasih semoga kita mendapatkan Barokah dari Allah” ucap Hj. Nadirotul Aini yang selama ini membantu mengurus Bu Martija.

Ketua Muslimat Ranting Karangharjo tersebut menambahkan, untuk makan sehari-hari Bu Martija mengandalkan bantuan dari saudara dan tetangga sekitar. Terkadang juga ia harus  terpaksa mengemis keliling desa hanya untuk mencari sesuap nasi.

Sementara Wakil Ketua PD Muhammadiyah Jember, drh.Puput Rijalu mengatakan bahwa dirinya sangat terharu melihat kondisi Bu Martija yang harus terpaksa tinggal di pos kamling. “Kami sangat terharu akan kondisi yang dialami oleh Bu Martija ini. Semoga bantuan dari Muhammadiyah melalui Lazismu Jember ini bisa membawa manfaat bagi beliau. Dan yang terpenting Lazismu Jember semakin dipercaya oleh masyarakat” pungkasnya. 

Saudaraku para DERMAWAN yang di Rahmati Allah SWT, masih banyak para lansia dhuafa seperti Mbah Martija yang kondisi rumahnya masih jauh dari kata layak untuk ditempati. Lazismu Jember berkomitmen untuk membantu menyalurkan amanah donasi Bapak/Ibu/Saudara/i para Dermawan untuk kelangsungan saudara kita yang benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan, khususnya untuk membedah ataupun merenovasi tempat tinggalnya yang kondisinya begitu sangat memprihatinkan.

mari bersinergi bersama kami, tiada henti memberi untuk negeri!
Informasi lebih lengkap bisa langsung ke kantor Lazismu Jember, Jl. Bondoyudo No. 11 Jember bisa menghubungi:
Ida: 0856-0864-2124
Hasroqi: 0896-9768-7921
Dedi: 0822-5777-3188
Asrotul: 0896-0945-8395
Yovie: 0822-3667-2916
Hotline (WA Only): 0812-3200-0995

Sedangkan untuk Donasi Transfer Bank bisa langsung ke nomor rekening dibawah ini"

BSM: 7011737352
Muamalat: 0115862973
Jatim Syariah: 6132010401
an. Lazismu Jember
====================

Team bedah Rumah Lazismu Jember didepan rumah mbah Martija
Team bedah Rumah Lazismu Jember didepan rumah mbah Martija
Berita Radar Jember, Senin April 2018
Berita Radar Jember, Senin 2 April 2018

Bedah Rumah Mbah Martija yang sebelumnya sempat tinggal di Pos Kamling Bedah Rumah Mbah Martija yang sebelumnya sempat tinggal di Pos Kamling Reviewed by LAZISMU Jember on 22.41.00 Rating: 5