Kami Selalu Ada Untuk Masyarakat

Potret Buk Ama
Bangsal Insani & Realitas Ummat (biRU) bersama Kantor Layanan Lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (KL Lazismu) Bangsalsari  berusaha terus hadir untuk masyarakat. Bersinergi bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Bangsalsari serta Baitul Maal Wattamwil (BMT) Al-Mawaddah Bangsalsari. 

Minggu (06/05/2018) biRU bersama KL Lazismu Bangsalsari  melakukan bedah rumah tidak layak huni bagi warga Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari. Rumah warga yang dilakukan pembedahan total ini meliputi rumah Mbah Ama yang biasa dipanggil Buk Ama di Jln. Madura Desa Gambirono.

Buk Ama tinggal sendiri setelah kakak perempuannya dan kakak iparnya meninggal dunia, sejak itulah beliau yang profesinya tukang pijat keliling juga ditinggalkannya. Untuk makan sehari-hari beliau mengharap kepedulian dari beberapa masyarakat yang notabene semua yang peduli bukan tetangganya, karena tetangganya sudah tidak peduli lagi, karena mereka menganggap Buk Ama gila.

biRU dan KL Lazismu Bangsalsari mendatangai dan mengecek keadaan Bu Ama setelah mendapat laporan dari salah satu warga tentang keberadaan beliau. Kedatangan biRU dan KL Lazismu Bangsalsari juga sembari membawa paket sembako. Melihat kondisi dan rumah yang ditempati sangat memprihatinkan kami langsung berkoordinasi dan berencana untuk membenahi rumah beliau. Lantaran, bila tidak segera dibenahi, hujan dan angin yang kencang akan membahayakan beliau.

Koordinator biRU, Sujianto yang ikut meninjau langsung proses pelaksanaan bedah dua rumah ini. Dirinya ingin melihat langsung keadaan Buk Ama, apakah sudah tersentuh program pengentasan kemiskinan dari pemerintah. Mengenai program bedah rumah ini, Ia banyak mengucapkan terima kasih pada pihak yang telah terlibat.

"Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman biRU dan juga Ketua PCM Basuki Rahmad ST beserta Sekretaris PCM Bangsalsari Ellys Mujadiddin yang telah ikut secara langsung membantu program ini dari awal hingga selesai, juga saya sangat berterima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan kepada biRU bersama KL Lazismu Bangsalsari untuk menjalankan amanah program ini. Selain itu saya juga sangat berterima kasih kepada BMT Al-Mawaddah  sebagai unit usaha Muhammadiyah Bangsalsari yang telah membantu  program ini , kepada PCM,  PCA Bangsalsari, relawan, donatur, warga Muhammadiyah Bangsalsari maupun yang membantu terwujudnya bedah rumah ini."

 Pasalnya, menurut Sujianto tanpa kerja sama yang baik, orang yang mentasarufkan hartanya, relawan, warga, donatur maupun orang yang memberikan informasi kegiatan ini tidak akan ada apa-apanya dan tidak dapat terlaksana.

"Saya turun langsung karena saya ingin meninjau langsung pengerjaannya seperti apa, karena saya mendapat amanah yang harus saya selesaikan dan jaga. Meskipun awalnya kita kesulitan dalam mencari dana, namun dengan tekat dan keyakinan juga kerjasama yang kuat  sehingga kita bisa menyelesaikan program ini sukses. Program ini rumah kelima dari biRU Bersama KL Lazismu Bangsalsari selama bulan November 2017."  Tambah Sujianto

Sekretaris KL Lazismu Bangsalsari M. Faruq menegaskan. "Selain itu kita ingin mengetahui di bawah  (rakyat miskin, red) apakah mereka sudah diperhatikan pemerintah apa belum, atau sudahkah mendapatkan program lainnya.Alhamdulillah Buk Ama sudah mendapatkan sembako dari beberapa kelompok meskipun tidak setiap bulan," tegas M. Faruq. 

# Aksi Bersama Untuk Sesama 
# Tiada Henti Memberi Untuk Negeri

Dukung Terus Aksi KL Lazismu Bangsalsari bersama biRU Dengan mendonasikan ke Rekening 
Bank Jatim Syariah #6132011380 a/n KL Lazismu Bangsalsari

Semoga Allah SWT meridhoi amal bpk/ibu sekalian dan membalas dengan balasan yang terbaik. Aamiin
Nuansa rumah Buk Ama sebelum dan sesudah renovasi

Kami Selalu Ada Untuk Masyarakat Kami Selalu Ada Untuk Masyarakat Reviewed by LAZISMU Jember on 21.52.00 Rating: 5