Akhirnya, Rumah Nenek Jumaiya Dibedah

Berfoto di depan rumah Nenek Jumaiya yang telah dibedah.

Matanya memang tak lagi setajam saat muda
Namun hatinya memancarkan kebahagiaan tiada tara
Sedikit donasi anda,
Memberi harapan seluas samudra
~ Abdul Khamil ~
Cahaya surya mulai meredup berjalan menuju peraduannya. Seiring mobil luxio hitam menelusuri jalanan Jember. Butuh 42 menit agar segera sampai di Dusun Curah Laos RT/RW 02/10 Desa Lampeji Kecamatan. Menemui seseorang hadiah dari Allah Swt., Nenek Jumaiya.

Masih ingat dengan Nenek Jumaiya? Seorang lansia yang mesti menghidupi suaminya yang telah lumpuh. Lima tahun lamanya. Sayangnya keduanya juga tidak dikaruniai putra hingga sekarang. Sehingga memaksa beliau menjadi tulang punggung, berakhir sebagai buruh kasar di sawah.

Turun dari mobil luxio, rombongan jihad pejuang kemanusiaan. Di rombongan kemanusiaan itu ada Direktur Lazismu Jember, Abdul Khamil, Wakil Ketua PD Muhammadiyah, Dima Akhyar, Direktur PT. Relasi Laksana Wisata Cabang Jember, Sofia Alifah, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Jember, Kamiludin, dan Alfian Zuhdi Pratama serta Syaiful Rizal pemuda desa setempat yang memberikan kesempatan beramal terlaksana.

Alhamdulillah ikhtiar yang dilakukan selama ini untuk meringankan beban Nenek Jumaiya dapat terwujud. Datangnya tim rombongan dalam rangka memberikan serah terima bedah rumah. Nenek Jumaiya menyambut kedatangan tim rombongan dengan gembira. 

"Terimakasih banyak ya pak buk, atas bantuan bedah rumahnya kepada kami. Semoga Allah membalasnya dengan yang lebih banyak," ucap Nenek Jumaiya.
Senyum merekah 

Upaya yang diikhtiarkan oleh Lazismu dengan bekerja sama salah satunya dengan Dinas Sosial Kabupaten Jember mendapat apresiasi lebih dari Wakil Ketua PD Muhammadiyah, Dima Akhyar. Upaya semacam ini perlu terus dilakukan agar memberi manfaat lebih bagi yang memang membutuhkan.

"Harapan kami ke depan, Lazismu Jember tetap terus bersinergi dengan Dinas Sosial Kabupaten Jember khususnya dalam program bedah rumah," tutur Dima Akhyar.

Dima Akhyar sedang melihat kondisi bedah rumah

Bak gayung bersambut, PT. Relasi Laksana Wisata Cabang Jember, sebagai salah satu mitra kerja sama Lazismu Jember memberikan arahan, masih banyak yang perlu dibantu. Dan perlu menggiatkan gelora kemanusiaan ini.

"Kami yakin tidak hanya Nenek Jumaiya, tentu masih banyak di daerah-daerah lain yang belum kita sentuh,” kata Sofia Alifah.

Rasa terima kasih kami sampaikan pada para muzakki yang telah mewujudkan bedah rumah Nenek Jumaiya. Teriring doa agar senantiasa apa yang telah kita lakukan bersama mendapat berkah dari Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Aamiin.

Bagi yang berkenan membantu dapat disalurkan langsung ke kantor Lazismu Jember, Jl. Bondoyudo No.11 Jember atau Transfer dibawah ini:

Donasi Transfer Infaq Lazismu bisa ke:


BSM: *7011737352*
Muamalat: *0115862973*
Jatim Syariah: *6132010401*
an. Lazismu Jember
====================
Konfirmasi atau Jemput Donasi ke:
Asrotul: 0896-0945-8395
Ida: 0813-3412-6430
Yovie: 0822-3667-2916
Hasroqi: 0896-9768-7921
Dedi: 0822-5777-3188


Hotline (WA Only): 0812-3200-0995
=======================================


  Berita Radar Jember-Jawa Pos, Rabu, 06 Juni 2018
Berita Radar Jember-Jawa Pos, Rabu, 06 Juni 2018


Akhirnya, Rumah Nenek Jumaiya Dibedah Akhirnya, Rumah Nenek Jumaiya Dibedah Reviewed by LAZISMU Jember on 22.29.00 Rating: 5