Bergerak Bersama KUMAN IAIN Jember

Santunan anak yatim

Jumat (25/05), KUMAN (Komunitas Mahasiswa Netral) IAIN Jember menunjukkan semangat yang luar biasa untuk berbagi. KUMAN bersinergi bersama Lazismu Jember mengadakan gerakan berbagi bersama anak yatim. Memberikan santunan kepada total sekitar 73 anak yatim. 

Acara yang berlangsung tahun ini lebih semarak dan meriah dibandingkan dengan tahun lalu. Acara ini digelar di Aula IAIN Jember berlangsung lancar dan tertib. Kegiatan ini diawali dengan penampilan ciamik dari hadrah yang digawangi oleh anak-anak KUMAN. Kemudian para hadirin diberi tausiyah menjelang berbuka puasa kemudian berbuka bersama, shalat maghrib berjamaah dan diakhiri dengan pemberian santunan.

Miftah, ketua KUMAN dalam sambutannya mengatakan kegiatan berbagi ini dimaksudkan agar segenap anggota KUMAN mendapat berkah Ramadhan, lebih-lebih menyantuni anak yatim adalah salah satu ibadah utama yg mendapat perhatian khusus dari nabi Muhammad Saw.  "Sebagaimana sabdanya bahwa di akhirat nanti Nabi Saw. sangat dekat dengan orang-orang yang menyayangi anak yatim, sedekat jari telunjuk dan jari tengah," ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah Direktur Lazismu Jember Abdul Khamil menyampaikan harapannya agar sinergi semacam ini dapat terjalin lebih erat dan intens lagi, tidak hanya dalam program Ramadhan saja, tetapi pada program-program Lazismu lainnya.

Foto bersama setelah acara usai

Suasana berbuka bersama



Bergerak Bersama KUMAN IAIN Jember Bergerak Bersama KUMAN IAIN Jember Reviewed by LAZISMU Jember on 22.35.00 Rating: 5