Bergerak Bersama Menolong Sesama

Penyerahan bantuan secara simbolis

Jember - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)  Kab. Jember selenggarakan baksos pada 17 Februari 2019. Mengambil tema bergerak bersama, menolong sesama. Bertempat di Dusun Gendir, Desa Karangpring, Kecamatan Sukorambi. Kegiatan baksos meliputi penyuluhan kesehatan, cek kesehatan gratis, pembagian baju layak pakai, pembagian sembako, pembagian bingkisan untuk anak-anak serta mewarnai bersama anak-anak.

Pagi itu sungguh menggambarkan keberkahan yg luar biasa, anak-anak bermain dan belajar begitu riang, para ibu dan nenek-nenek menunggu giliran dicek kesehatannya dengan penuh antusias. Menjelang siang acara ditutup dengan pembagian sembako dan baju layak pakai untuk ibu-ibu, serta bingkisan cantik untuk anak-anak. Sungguh asyik dan menggembirakan. Pada baksos tersebut diisi dg berbagai macam kegiatan; mulai dari mewarnai untuk anak-anak kecil, cek kesehatan gratis, berbagi sembako hingga pakaian layak pakai semua dikemas dalam satu kegiatan yg menarik. 

Kegiatan ini mengambil tempat di dusun Gendir RW 9 RT 1 yang adalah salah satu dari dua tempat dengan populasi masyarakat termiskin di Desa karangpring kecamatan Sukorambi Kab. Jember. Hal ini diamini oleh Sutopo, Kepala Dusun Gendir bahwa memang warganya khususnya lingkungan RW 9/RT 1 mayoritas adalah petani miskin. "Sangat tepat mas kegiatan baksos dilaksanakan di sini, karena memang begini keadannya (miskin)", ujarnya.

Totok Kepala Desa Karangpring yg turut hadir menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada IPM dan Lazismu sambil berharap kegiatan yg positif ini terus ditingkatkan dan diadopsi ditempat-tempat yg lain.  Demi menyukseskan acara tersebut Lazismu Jember menerjunkan satu armada ambulan beserta tim kesehatan, kornet program qurban dan 12 pack baju layak pakai yang dikemas rapi.

Masih menurut Sutopo, Kepala Dusun Gendir memiliki daya tarik tersendiri karna terdapat kebun mawar yg cukup luas dan menjadi pemasok bunga mawar terbesar di jember. Dari situ pihak desa mencanangkan pada 2021 membangun jembatan bambu diatas kebun mawar dan menjadikan dusun gendir sebagai salah satu destinasi wisata dengan harapan dapat mendongkrak perekonomian warga setempat. (Dedi)

Bersinergi dan berbagi bersama kami, Lazismu Jember dalam menebar kebermanfaatan untuk sesama. Caranya dengan datang ke kantor Jl. Bondoyudo no. 11, atau Donasi Transfer Infaq dan shadaqah Lazismu bisa ke:

Bank Syariah Mandiri : 99398 2 16 00 0 00000
Bank Muamalat Indonesia : 
76640 2 16 00 0 00000
an. Infaq LAZISMU Kab Jember

Selengkapnya, cek no. rekening virtual account di sini
Konfirmasi atau Jemput Donasi ke:

Hotline (WA Only): 0812-3200-0995

Anak-anak memamerkan hasil karyanya

Cek kesehatan gratis

Senyum sumringah ibu menerima bantuan sembako

Bergerak Bersama Menolong Sesama Bergerak Bersama Menolong Sesama Reviewed by Lazismu Jember on 19.44.00 Rating: 5