Lazismu Jember Antarkan Pasien Tumor Kandungan Hingga Dikawal Geng Motor

Mengantar Sumainah ke RS. dr Soetomo

Hujan deras menemani keberangkatan tim Lazismu Jember mengantarkan pasien pengidap penyakit tumor kandungan. Rabu malam (27/02) tim Lazismu Jember menjemput Sumainah (54) di kediamannya Loji Lor, Kaliwining, Rambipuji. Perjalanan menuju Rumah Sakit (RS) dr. Soetomo untuk melakukan operasi.

Keluarga Sumainah menuturkan kepada Lazismujember.org sudah lama mengidap penyakit tumor kandugan. Bahkan, sudah sering dirawat inap di RS. Jember Klinik. Dan sudah cukup lama menunggu kepastian untuk dirawat secara serius.

David, salah seorang perawat RS. Jember Klinik yang juga tetangga pasien. Menuturkan telah beberapa kali menawarkan kepada Sumainah untuk dirujuk. Akan tetapi, pasien tidak bersedia lantaran kendala biaya.


Hal itu pun diamini oleh pihak keluarga Sumainah. "Ya, semoga saja ada jalan lain untuk kesembuhan ibu, pak", ungkap anak Sumainah.

Melihat kejadian itu, David meminta bantuan ke Lazismu Jember. Kepala Kantor Lazismu Jember, Abdul Khamil dengan sigap mengusahakan agar pasien dapat dibantu hingga proses rujukan selesai.

Nasib baik, selama perjalanan mobil ambulans Lazismu Jember sempat dikawal oleh geng motor. "Mulai dari Probolinggo kota sampai Pasuruan dua pengendara motor mengawal kami," tutur Makruf, tim relawan Lazismu Jember.

Pengawalan disambung lagi oleh geng motor yang berbeda. Dari Surabaya kota hingga area RS. dr. Soetomo. "Uniknya mereka (geng motor, red) juga sempat membantu mengarahkan keluarga pasien proses registrasi di rumah sakit", tambahnya.

"Kami akan selalu siap utuk membantu warga yang membutuhkan, kebetulan kami punya armada dan tim yang bisa diandalkan", tutup Makruf saat ditanya soal bantuan aksi kemanusiaan ini. (fendi)

Bersinergi dan berbagi bersama kami, Lazismu Jember dalam menebar kebermanfaatan untuk sesama. Caranya dengan datang ke kantor Jl. Bondoyudo no. 11, atau Donasi Transfer Infaq dan shadaqah Lazismu bisa ke:

Bank Syariah Mandiri : 99398 2 16 00 0 00000
Bank Muamalat Indonesia : 
76640 2 16 00 0 00000
an. Infaq LAZISMU Kab Jember

Selengkapnya, cek no. rekening virtual account di sini
Konfirmasi atau Jemput Donasi ke:

Hotline (WA Only): 0812-3200-0995

Lazismu Jember Antarkan Pasien Tumor Kandungan Hingga Dikawal Geng Motor Lazismu Jember Antarkan Pasien Tumor Kandungan Hingga Dikawal Geng Motor Reviewed by Lazismu Jember on 00.08.00 Rating: 5