Sempat Diwarnai Panik, Khitan Home Service Berlangsung Lancar

Senyum Bahagia selepas Khitan
Jember - Lazismu Jember gelar khitan home service di hari keempat bulan Ramadhan 1440 H atau bertepatan dengan tanggal 09 Mei 2019. Berlokasi di Kecamatan Sukowono. Total 10 anak dari keluarga dhuafa berhasil dikhitan. Khitan home service kali ini bekerjasama dengan klinik Mitra Keluarga Sejahtera.

Berlangsungnya khitan sempat diwarnai beberapa anak yang menjerit ketakutan saat hendak dikhitan. Sampai-sampai melibatkan banyak orang untuk memegangi. Salah satunya adalah Andre (6) putra dari Juhairiyah (45), siswa kelas 1 SD N 4 Sukowono ini menjerit-jerit saat akan disuntikkan obat penenang. Ibunya, bahkan sampai menangis dan tidak berani melihat proses khitan berlangsung. Saat dikonfirmasi alasannya, ia menuturkan tidak tega dan kasihan. "Tidak tega tadi, tapi sebenarnya senang (red, bahagia)" tuturnya, yang sehari-hari juga bekerja sebagai buruh tani.


Setali tiga uang, hal yang sama juga dialami Sarifah (30) yang mendampingi putranya Febri (5). Ketakutan dan teriak-teriak saat akan dikhitan. Ia pun lantas memutuskan keluar ruangan dan tidak berani melihat. "Sebenarnya saya deg-degan, senang tapi juga kasihan" ujarnya. "Mudah-mudahan tim yang mengkhitan rizki serta pahalanya akan terus bertambah", tambah Sarifah yang juga buruh tani.

Ahmadi, selaku perantara antara Lazismu Jember dan mustahik mengungkapkan kegiatan ini adalah yang pertama dilakukan oleh Lazismu di wilayah Kecamatan Sukowono. Kegiatan ini juga perlu terus untuk dilakukan sebagai alat dakwah kepada masyarakat luas dalam mengenalkan Muhammadiyah. Ia pun memberi catatan agar kegiatan ini diberi nilai tambah. "Kalau bisa ditambah dengan perlengkapan sekolah, kemudian meningkatkan informasi agar bisa dijangkau di wilayah pelosok-pelosok", tutup Ahmadi selaku Majelis Kader di PC. Muhammadiyah Sukowono. (yovie)


Bersinergi dan berbagi bersama kami, Lazismu Jember dalam menebar kebermanfaatan untuk sesama. Caranya dengan datang ke kantor Jl. Bondoyudo no. 11, atau Donasi Transfer Infaq dan shadaqah Lazismu bisa ke:

Bank Syariah Mandiri99398 1 16 00 0 00000
Bank Muamalat Indonesia: 76630 1 16 00 0 00000
an. Zakat LAZISMU Kab Jember

Bank Syariah Mandiri : 99398 2 16 00 0 00000
Bank Muamalat Indonesia : 
76640 2 16 00 0 00000
an. Infaq LAZISMU Kab Jember

Selengkapnya, cek no. rekening virtual account di sini
Konfirmasi atau Jemput Donasi ke:

Hotline (WA Only): 0812-3200-0995

Sempat Diwarnai Panik, Khitan Home Service Berlangsung Lancar Sempat Diwarnai Panik, Khitan Home Service Berlangsung Lancar Reviewed by Lazismu Jember on 02.10.00 Rating: 5