Kunjungan Penelitian Mahasiswa Unej dan IAIN


Jember - Rabu (06/10) di tengah terik matahari yang sedang panas-panasnya diterobos segerombol anak muda. Mata muda yang masih memancarkan semangat penuh kegembiraan. Lantas memarkir kendaraannya di depan kantor Lazismu Jember. Mereka memakai almamater kampusnya dengan bangga. Mereka berasal dari kampus Universitas Jember dan UIN Jember. Mereka sedang ingin mengetahui perihal pengelolaan zakat oleh Lazismu Jember.

Kepala Kantor Lazismu Jember, Abdul Khamil menjadi sumber primer dari observasi yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut. "Pengelolaan zakat di Indonesia sudah diatur dalam perundang-undangan, melalui UU No. 23 Tahun 2011, sehingga setiap orang atau lembaga dilarang mengambil zakat tanpa legalisasi dan dapat dipenjarakan."

Abdul Khamil sedang memberikan penjelasan
Wawancara observasi berjalan lancar dan diwarnai beberapa pertanyaan dari mahasiswa yang ingin mengetahui bagaimana pengelolaan zakat oleh Lazismu Jember.
Kunjungan Penelitian Mahasiswa Unej dan IAIN Kunjungan Penelitian Mahasiswa Unej dan IAIN Reviewed by Lazismu Jember on 22.23.00 Rating: 5