Kampung Sakinah : 11 Janda di Berikan Sembako


Pada Sabtu, 22 Februari 2020 Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Mayang, Kemenag Kab. Jember, dan anggota Muspika Kec. Mayang meresmikan kampung sakinah di Dusun tetelan, Desa Seputih Kecamatan Mayang.

Program Kampung Sakinah adalah sebuah gerakan yang bertujuan menjadikan manusia sebagai subjek dalam pembangunan. Dimana sebagai subjek pembangunan, diharapkan masing-masing dari warga dapat menjadi agen perubahan bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat umum, sehingga dapat terciptanya keharmonisan dalam hidup bermasyarakat.

Dari kegiatan tersebut, Lazismu Kab. Jember turut serta dalam pendistribusian paket sembako dan uang tunai kepada sebelas janda lanjut usia atau lansia.
gambar : penyerahan sembako kepada janda lansia

Adanya kampung sakinah tersebut, Kepala Kemenag Kab. Jember berpesan agar masyarakat di Dusun Tetelan menjaga hubungan dengan Allah dan manusia lainnya dengan baik. Karena kalau itu dilaksanakan, maka keberkahan hidup akan menyelimuti masyarakat di Dusun Tetelan. Selain itu, nantinya dusun ini akan menjadi pusat percontohan dusun-dusun yang lainnya.

Kampung sakinah merupakan program pengentasan masyarakat dengan adanya pos induk sebagai basis pemeriksaan kesehatan,  mengajar membaca Al Qur'an, dan kegiatan sosial lainnya.


Donasikan infaq dan zakat anda bersama kami KLIK DISINI




Kampung Sakinah : 11 Janda di Berikan Sembako Kampung Sakinah : 11 Janda di Berikan Sembako Reviewed by Lazismu Jember on 02.15.00 Rating: 5