Berderma Tak Mengenal Umur : Program Filantropi Cilik



Lazismu adalah Lembaga Amil Zakat tingkat Nasional yang didirikan oleh PP Muhammadiyah sejak tahun 2002 yang berkhitmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan dana zakat, infaq dan wafaq serta dana kedermawanan lainnya baik secara perseorangan, lembaga perusahaan dan instansi lainnya.


gambar : Siswa/i TK Yasmin Jember

Dalam rangka melatih anak-anak untuk belajar berbagi sejak dini, Lazismu Jmber meluncurkan program kaleng "Filantropis Cilik", dengan sasaran adalah siswa-siswi SD Muhammadiyah dan sederajat serta siswa-siswi TK/PAUD. Adapun teknisnya : siswa diberikan 1 (satu) kaleng infaq untuk dibawa pulang ke rumah. Kemudian, satu bulan sekali kaleng dikumpulkan disekolah untuk dihitung perolehannya.

Melalui program ini kami berharap siswa dapat membiasakan diri untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama sejak dini, sebagaimana perolehan donasi dari program ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melaui program-program pengentasan kemiskinan, layanan kesehatan, beasiswa, program bakti guru dan program lainnya.

Alhamdulillah SD Muhammadiyah 1 Jember dan TK Yasmin Jember menjadi sekolah pertama yang melakukan pendayahgunaan dari program Lazismu tersebut. Selain itu, beberapa sekolah Muhammadiyah yang ada dijember telah bersiap untuk ikut serta dalam program "Filantropis Cilik".

Donasikan infaq dan zakat anda bersama kami KLIK DISINI

Berderma Tak Mengenal Umur : Program Filantropi Cilik Berderma Tak Mengenal Umur : Program Filantropi Cilik Reviewed by Lazismu Jember on 2/14/2020 10:34:00 AM Rating: 5