Lazismu Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Miskin yang Sempat Makan Biji Kluwih


Jember, Jum'at (24/04) tepat di hari pertama bulan Ramadhan 1441 H, Lazismu Jember bergegas membantu warga miskin terdampak corona dengan menyalurkan bantuan berupa sembako. Ny. Triyata atau kerap disapa Bu Bambang, ia merupakan warga di Jl. Letjen Sutoyo RT 03/ RW 33 Lingkungan Kebon Indah, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari.

Dilansir dari Surya.co.id, Bu Bambang menjadi salah satu warga miskin yang tidak menerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan bantuan sosial kesehatan melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Sebelumnya ia pernah bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Namun, kini tak lagi bekerja karena penyakit stroke yang ia derita. Sedangkan suaminya bekerja di Kalimantan dan hanya mampu mengirimkan Rp. 500.000/bulan.

Bu Bambang tinggal bersama tiga orang anaknya di sebuah rumah kontrakan yang sederhana. Atap plafonnya sudah banyak berlubang, dan mulai rusak di beberapa bagian. Anaknya yang pertama difabel, satu matanya buta karena kecelekaan kerja. Anaknya yang kedua berprofesi sebagai tukang tambal ban, itu pun hanya ikut orang. Sedangkan anaknya yang ketiga masih kelas 2 SMP.

Kondisi keluarga Bu Bambang pun kian memprihatinkan ketika harus melunasi hutangnay ke 'Bank Tithil' atau koperasi simpan pinjam. Ia terpaksa berhutang untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari termasuk biaya kontrol mata sang anak.

Bahkan dalam beberapa hari belakangan ini ia terpaksa menjual perabotannya seperti gelas dan mangkok. Saking mirisnya Bu Bambang dan sekeluarga terpaksa sarapan biji kluwih atau kolor. Biji Kluwih itu digodok sebagai pengganti sarapan nasi.


Lazismu Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Miskin yang Sempat Makan Biji Kluwih Lazismu Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Miskin yang Sempat Makan Biji Kluwih Reviewed by Lazismu Jember on 4/24/2020 11:50:00 AM Rating: 5