Lazismu Salurkan Sembako Ramadhan dari Rumah ke Rumah


Jember - Sehari setelah Lazismu Jember berikan bantuan ke Bu Bambang warga miskin terdampak situasi COVID-19 yang terpaksa makan biji kluwih untuk menyambung hidup. Kini (25/04), giliran seorang janda lansia sepuh dan penjual bensin difabel yang didatangi langsung di rumahnya dan mendapat bantuan sembako dari Lazismu Jember.

Janda lansia sepuh itu bernama Mbah Tumah (87). Ia tinggal sebatang kara setelah suaminya meninggal dunia beberapa tahun yang lalu. Rumahnya kecil dan sangat sederhana. Mbah Tumah pernah memiliki 2 anak tapi naas meninggal di saat masih kecil. Ia berprofesi sebagai tukang pijit dengan tarif 25.000 - 30.000. Sebelum datang pagebluk COVID-19 Mbah Tumah bahkan bisa mendapatkan 9 panggilan dalam sehari. Namun, dapat 1 pelanggan saja kini kadang belum tentu.


Rumah yang didatangi Lazismu Jember untuk memberikan bantuan sembako adalah milik penjual bensin. Selain itu, ia juga membuka jasa pemotongan stiker. Biasa dipanggil lek To, beliau seorang difabel. Sama halnya dengan Mbah Tumah kini laju ekonominya juga sedang seret. Pasalnya, pelanggan yang biasanya dari kalangan ojol kini juga sedang sepi order. Alhasil yang membeli bensin di Lek To juga makin berkurang. "Terima kasih kepada Lazismu Jember yang masih mempedulikan masyarakat kecil seperti kami ini", ujarnya. (yf)

Donasi Transfer ke:
Norek. BANK SYARIAH MANDIRI
7011737352
a.n Lazis Muhammadiyah-IS


Lazismu Salurkan Sembako Ramadhan dari Rumah ke Rumah Lazismu Salurkan Sembako Ramadhan dari Rumah ke Rumah Reviewed by Lazismu Jember on 4/26/2020 05:21:00 PM Rating: 5