Bank Indonesia Cabang Jember Percayakan Donasi Kemanusiaan melalui Lazismu Jember

Penyerahan simbolis bantuan Bank Indonesia melalui Lazismu Jember ke penerima manfaat
Penyerahan simbolis bantuan Bank Indonesia melalui Lazismu Jember ke penerima manfaat

Jum'at (08 Mei 2020), Bank Indonesia Cabang Jember mengundang perwakilan dari Lembaga Amil Zakat yang ada di Kab. Jember beserta penerima manfaat di Aula Serba Guna Bank Indonesia Cabang Jember dalam rangka untuk memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19 melalui beberapa lembaga amil zakat, salah satunya adalah Lazismu Jember.

Hestu Wibowo selaku Kepala Cabang Bank Indonesia Cabang Jember menyampaikan bahwa "Bank Indonesia beserta seluruh karyawan turut peduli dengan keadaan masyarakat Jember, dan dengan mempercayakan kepada lembaga amil zakat yang ada di Jember salah satunya Lazismu untuk membantu menyalurkannya secara langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19".


Penyerahan simbolis dari Kepala Cabang Bank Indonesia Jember ke Lazismu Jember
Penyerahan simbolis dari Kepala Cabang Bank Indonesia Jember ke Lazismu Jember

"Kami sampaikan terima kasih atas kerjasama semua lembaga amil zakat yang ada untuk membantu menyalurkan bantuan dari Bank Indonesia Cabang Jember secara langsung kepada masyarakat terdampak, tidak seharusnya kita mengadakan kegiatan seperti ini, yang tampak kurang hangat karena harus menjaga phisycal distancing, namun semoga wabah ini segera berlalu, perekonomian masyarakat yang saat ini sangat susah, bisa berangsur-angsur pulih seperti sedia kala, bahkan bisa meningkat lebih baik", begitu ujarnya.

Pada kesempata tersebut Bank Indonesia Cabang Jember menyerahkan bantuan sembako berupa uang senilai Rp 26.350.000 (Dua Puluh Enam Juta Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) melalui Lazismu Jember, yang selanjutnya diharapkan Lazismu melalui data yang dimiliki bisa didistribusikan secara meraka kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jember.

Adapun Abdul Khamil selaku kepala kantor Lazismu Jember menyampaikan bahwa "kami sangat berterimakasih kepada segenap pimpinan dan karyawan Bank Indonesia Cabang jember yang telah mempercayakan donasinya melalui Lazismu Jember, donasi ini nantinya akan didsitribusikan melalui Lumbung Pangan Berbasis Masjid se-Kab. Jember yang telah lama ada dan berjalan lebih dari sebulan ini, dan telah bersinergi sebanyak 30 Masjid  dengan 3.300 sasaran penerima manfaat".

Selanjutnya donasi bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak corona. Dana yang diperoleh akan dibelanjakan sembako melalui usaha kecil menengah yang ada di Kabupaten Jember sendiri, sehingga bisa turut membantu usaha kecil ini tetap bertahan bahkan bangkit ditengah wabah corona.

Semoga sinergi ini bisa terus berkelanjutan untuk aksi bersama membantu sesama, bagi anda yang berkenan berdoasi bisa transfer ke....
__________________________

Transfer Donasi:
Bank Syariah Mandiri (BSM)
Norek: 7011737352
an. Lazis Muhammadiyah-IS
_______________________


Atau Donasi scan barcode dibawah ini dari e-money, OVO, Link-Aja, Dana, GoPay dan lain sebagainya...

Barcode donasi dari OVO, Link-Aja, Gopay, Dana dan lain-lain
Barcode donasi dari OVO, Link-Aja, Gopay, Dana dan lain-lain

Bank Indonesia Cabang Jember Percayakan Donasi Kemanusiaan melalui Lazismu Jember Bank Indonesia Cabang Jember Percayakan Donasi Kemanusiaan melalui Lazismu Jember Reviewed by Lazismu Jember on 5/08/2020 12:26:00 PM Rating: 5