Aksi Gerakan Membangun Masyarakat Ekonomi Syariah Di Silo



Jember, Lazismu Jember - (28/6) Tim Lazismu Jember lagi-lagi bergerak dalam aksi "Acara gerakan Membangun Masyarakat Ekonomi Syariah" yang di adakan oleh Baznas, IAIN Jember, Lazismu Jember serta dari Lembaga Amil Zakat Daerah hingga Nasional lainnya yang bertempat di Kab. Jember. Acara yang diselenggaralan di Pondok Pesantren Al Isti'datul Akhirah Dusun Baban Tengah Desa Mulyorejo Kec Silo Jember itu berjalan dengan lancar.

Menurut KH.M. Misbahus Salam diselenggarakannya kegiatan tersebut  adalah tidak mengekang kebebasan individu secara berlebihan, menciptakan keseimbangan makro ekonomi dan ekologi, atau melemahkan solidaritas keluarga dan sosial, serta ikatan moral yang terjalin di masyarakat.

Selain memberikan pemahaman pentingnya  membangun gerakan ekonomi syariah,Baznas, IAIN Jember,Lazismu Jember,Lazisnu Jember serta Badan Laz yang lain juga memberikan paket sembako kepada warga masyarakat di Baban desa mulyorejo Kecamatan silo yang saat ini terdampak langsung ekonomi keluarganya akibat wabah covid 19 / Virus Corona.

Salah satu Badan Laz yakni Lazismu Jember yang juga mengikuti dalam kegiatan tersebut,turut menyumbangkan beberapa paket sembako dan memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdampak covid 19,Salah satu penerima sembako yakni Mbah Supiyan mengucapkan banyak terima kasih kepada Lazismu Jember yang sudah memberikan bantuan tersebut,karena beliau sendiri sampai saat ini belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Menurut beliau bantuan tersebut sangat berguna bagi nenek berumur 75 th yang saat ini hanya mengandalkan sumbangan / belas kasih tetangganya. Beliau berharap dalam kegiatan selanjutnya  Lazismu Jember dapat terus membantu dilingkungan tersebut.
Aksi Gerakan Membangun Masyarakat Ekonomi Syariah Di Silo Aksi Gerakan Membangun Masyarakat Ekonomi Syariah Di Silo Reviewed by Lazismu Jember on 7/02/2020 10:10:00 AM Rating: 5