Lazismu Jember Bersama Takmir Masjid Al-Hidayah Aksi Sosial Ditengah Pandemi COVID-19 Untuk Wong Cilik & Pengabdi AUM

foto : penyerahan sembako oleh salah Takmir Masjid Al Hidayah Patrang

Patrang, LAZISMU Jember - Pada Sabtu (27/6) Tim Lazismu Jember melakukan serangkaian aksi sosial "Program Ketahanan pangan Berbasis Masjid" yang bekerjasama dengan takmir Masjid Al-Hidayah Patrang , adapun aksi bersama tersebut dengan cara membagikan 125 paket sembako. Sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang berwilayah di Kecamatan Patrang khususnya yang terdampak ekonominya akibat Covid 19.

Menurut salah satu penerima sembako yakni Pak Hari yang sehari-harinya bekerja sebagai kuli mengaku beberapa bulan terakhir ini pendapatannya berkurang (drastis) akibat dari Covid-19 yang belum usai ini.

"Saya memiliki seorang istri dan 2 anak, pak. Adanya Corona ini benar-benar berdampak pada ekonomi kami, berat sekali dengan kondisi saat ini. Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako ini selama 4 bulan, semoga Allah membalas, amiin". ucap Pak hari.

Selain itu, ia mengaku sedikit lega atas bantuan yang ia berikan dari Lazismu beserta Takmir Masjid Al Hidayah Patrang, upaya-upaya inilah yang harus dilakukan untuk membantu wong cilik.

Selain itu, kita ketahui bahwa Covid-19 bukan hanya berdampak pada ekonomi buruh/pekerja formal harian, namun juga melumpuhkan sektor aktivitas pendidikan, apalagi ia yang berstatus sebagai guru/karyawan honorer.

dok.pribadi (Asbit Tim Lazismu Jember)

Mereka (Lazismu dan Takmir Masjid Al Hidayah) juga memberikan bantuan sembako kepada guru dan karyawan yang mengabdi di amal usaha Muhammadiyah (AUM) seperti TK ABA Patrang, SMP Muhammadiyah 1, hingga SMK Muhammadiyah 1 Jember yang juga terdampak akibat pandemi Covid-19.

Seirama dengan pernyataan Kepala Sekolah dari TK ABA, SMP dan SMK Muhammadiyah, mereka sangat bersyukur atas bantuan paket sembako yang diperuntukan untuk guru hingga karyawannya. Sembari mendoakan agar gerakan dan aksi sosial yang saat ini di lakukan oleh Lazismu Jember dan Takmir Masjid Al Hidayah Patrang dapat terus berjalan memberi kebermanfaatan untuk sesama. (Hsq)
Lazismu Jember Bersama Takmir Masjid Al-Hidayah Aksi Sosial Ditengah Pandemi COVID-19 Untuk Wong Cilik & Pengabdi AUM Lazismu Jember Bersama Takmir Masjid Al-Hidayah Aksi Sosial Ditengah Pandemi COVID-19 Untuk Wong Cilik & Pengabdi AUM Reviewed by Lazismu Jember on 7/02/2020 09:48:00 AM Rating: 5