Lazismu Jember Resmikan Kampung Mandiri

Peresmian Kampung Mandiri Lazismu

Jember - Lazismu Jember resmikan kampung mandiri (26/09) di Dusun Lengkong Barat, Desa Mrawan, Kec. Mayang. Peresmian ini diikuti dengan beragam kegiatan seperti bagi-bagi paket sembako, penyuntikan hewan ternak, pemberdayaan masyarakat, sampai mengajar matematika anak-anak di dusun tersebut. Program ini akan berlangsung selama 6 bulan ke depan


Paket sembako yang dibagikan untuk warga sekitar ada 15 paket. Yang isiannya terdapat seperti beras, minyak, mie instan dan gula. Peruntukkannya tentu bagi warga dhuafa dan kurang mampu khususnya yang sudah lansia. Bantuan paket sembako ini diharapkan mampu membantu meringankan beban mereka. Badri selaku koordinator di dusun tersebut mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada donatur Lazismu Jember.


Pemberian suntik vitamin

Sementara itu, di tempat yang sama Lazismu Jember bersama PDHI Jember (Persatuan Dokter Hewan Indonesia) memberikan suntikan kepada hewan ternak sapi milik warga. Hewan ternak diberi suntikan berupa vitamin dan obat cacing. Dokter Puput selaku perwakilan PDHI Jember mengatakan kerja sama dengan Lazismu ini merupakan kerja sosial untuk masyarakat sekaligus edukasi, "Ya kami ingin warga pemilik hewan ternak bisa teredukasi dengan benar, dan hasil ternaknya bisa sehat dan optimal", tukasnya.


Penyerahan simbolis ayam kampung

Rangkaian kegiatan yang lain adalah pemberdayaan masyarakat. Dengan membagikan ayam kampung dan juga lele. Harapannya tentu masyarakat yang diberi bisa berdaya-guna. Ketahanan pangannya terjamin dan juga menghasilkan. Abdul Khamil, Kepala Kantor Lazismu dikonfirmasi perihal ini mengatakan setidaknya dimulai dulu dari yang sederhana dan warga bisa, jika sudah terbiasa akan dimassifkan pemberdayaan ini, "Tentu kita mau lihat dulu kesungguhan warga di sini dengan uji coba, rugi pun juga tak masalah semisal ada yang mati akan tetap kami suplai terus selama masih ada kemauan untuk belajar dan berkembang", ungkapnya.


Foto bersama Gemartika dan anak-anak dusun

Kegiatan ditutup dengan mengajar matematika bagi anak-anak warga di dusun. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Lazismu Jember dengan Gemartika (Gerakan Gemar Matematika). Owner Gemartika, Dyan Riza, mengatakan bahwasanya gerakan ini untuk mengeliminasi persepsi matematika itu sebuah momok menakutkan bagi anak-anak, "Dengan pengajaran yang fun dan menyenangkan matematika bisa diterima semua orang termasuk anak-anak, maka dari itu kami ingin membuat bahwa matematika itu bisa disukai anak-anak sejak dini", tutupnya. (yf)


Salurkan donasi Anda untuk Kampung Mandiri Lazismu melalui:

Bank Syariah Mandiri (BSM)
Norek: 7011737352
an. Lazis Muhammadiyah-IS

Bank Syariah Mandiri (BSM)
Norek: 7011737368
an. Lazis Muhammadiyah Zakat

Bank Muamalat Indonesia (BMI)
Norek: 7310061875
an. Lazismu Jember

Lazismu Jember Resmikan Kampung Mandiri Lazismu Jember Resmikan Kampung Mandiri Reviewed by Lazismu Jember on 9/28/2020 10:45:00 AM Rating: 5