Berbagi Baju dan Paket Sembako

Jember - Lazismu Jember kembali beraksi (11/10) bagikan paket sembako dan baju layak pakai kepada mereka yang membutuhkan. Bertempat di Dusun Kampung Tengah, Desa Sukowono, Kecamatan Sukowono. Total ada 7 paket sembako dan 12 baju yang masih layak pakai yang dibagikan.


Anak-anak belajar dan bermain


Sementara itu, kegiatan ini juga diselingi bermain dan belajar bersama anak-anak warga di dusun tersebut. Rata-rata mereka masih duduk di kelas 2 SD. Kegiatan ini sekaligus menjadi penawar rindu bagi mereka yang sudah berbulan-bulan tidak mendapat pembelajaran secara luring. Tidak lupa pembelajaran juga sangat memperhatikan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan face shield. Kegiatan diakhiri dengan menanam sayuran.


Cuci tangan sebelum memulai kegiatan


Ahmadi, sebagai koordinator kegiatan ini dikonfirmasi di tempat mengatakan bahwa banyak warga di dusun tersebut yang berstatus warga miskin. "Ya kita bisa lihatlah mas, di tiap-tiap rumah pasti banyak stiker yang tulisannya penerima bantuan PKH,jadi ya warga di sini pasti sangat membutuhkan", terangnya.


Kepala Kantor Lazismu, Abdul Khamil juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus diistiqomahkan. Apalagi selain ada warga miskin di sini juga ada anak yatim piatu. "Kita pasti akan terus mencoba istiqomah karena sesuai yang dikatakan Pak Ahmadi tadi di dusun ini ada anak yatim yang pasti membutuhkan uluran tangan kita", tegasnya. (yf)


Belajar menanam sayur

Salurkan donasi Anda melalui Lazismu Jember dengan cara transfer ke:

Bank Syariah Mandiri (BSM)
Norek: 7011737352
an. Lazis Muhammadiyah-IS

Bank Syariah Mandiri (BSM)
Norek: 7011737368
an. Lazis Muhammadiyah Zakat

Bank Muamalat Indonesia (BMI)
Norek: 7310061875
an. Lazismu Jember


Konfirmasi via Whatsapp: 08113669188

Berbagi Baju dan Paket Sembako Berbagi Baju dan Paket Sembako Reviewed by Lazismu Jember on 10/12/2020 10:38:00 AM Rating: 5